Polsek Burneh Patroli Akhir Pekan Obyek Wisata

Polsek Burneh Patroli Akhir Pekan Obyek Wisata

Personel Polsek Burneh memantau keamanan di Kolam Renang Syafira, Kelurahan Tunjung.--

BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Patroli akhir pekan memantau dan menjaga keamanan obyek wisata kembali dilancarkan Polsek Burneh. Kali ini, Kapolsek Iptu Sugeng Hariana, mengamanatkan tugas kepada Kanit Binmas Aiptu Supriyanto dan Briptu M Rizal,  untuk menyisir sebaran obyek wisata,  Sabtu dan Minggu 22 September 2024.

“Kegiatan patroli akhir pekan ini rutin kami laksanakan,” kata Iptu Sugeng.

Disampaikan Iptu Sugeng, setiap akhir pekan, arus kunjungan wisatawan lokal maupun domestik, selalu memadati  kecamatan yang bersisian dengan jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura tersebut. Seperti rutinitas giat patroli akhir peka sebelumnya, Aiptu Supriyanto dan Briptu Rizal, fokus menyisir beberapa obyek wisata kolan renang di Kelurahan Tunjung. Diantaranya Kolam Renang Safira, Banyu Biru dan Kolam Renang Merah.

BACA JUGA:Kawal Kamseltibcar, Polsek Burneh Rutin Commander Wish di Ruas Jalan Padat Arus Lalin

Setiap Sabtu dan Minggu pagi hingga sore. Tiga kolam renang itu selalu dipadati oleh pengungjung. Teruma komunitas remaja dan para bocil (bocah clik) yang baru belajar renang.

Menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan, Aiptu Supriyanto dan Briptu Rizal, rutin berdialog dan mengedukasi penelola kolam renang. ”Kami ingatkan agar baik pengelola, pelatih renang ,maupun orang tua, harus intent mengawasi adik-adik remaja yang asyik bercengekerama di kolam renang,”jelas Aiptu Supriyanto.

Edukasi agar pengawasan ketat diterapkan di sekitar lokasi kolam renang, secara persuasif juga ditekankan kepada petugas parkir. Pantau dan awasi pengunjung yang punya gelagat mencurigakan yang berseliweran di sekitar area parkir motor. Targetnya untuk mengantisipasi aksi 3C, yakni curat, curas dan curanmor.  

BACA JUGA:Unit Reskrim Polsek Burneh Garuk Pecandu Narkoba Pengolangan

Kegiatan patroli tidak hanya menyisir kolam  renang. Tetapi deretan cafe, restoran, kios dan gallery souvenir arts yang berderet panjang di kanan kiri jalan nasional di Desa Burneh dan Kelurahan Tunjung, tak lapas dari fokus pantauan giat patroli Polsek Burneh. Terumatma Rumah Makan Bebek Sinjay, setiap Sabtu dan Minggu pengunjungnya  membludak. Bahkan kerap terjadi  kemacetan arus lalu-lintas. Sikon serupa juga terjadi dibeberapa obyek wisata kuliner lainnya. Diantaranya Rumah Makan Tera’ Bulan , Ole-Olang dan Bebek Risky. “Alhamdulilah, sikon keamanan disemua obyek wisata akhir pekan ini terpantau anan dan kondusif. Tidak ada gangguang kamtibmas apapun,” pungkas Kapolsek Burneh Iptu Sugeng. (ras/day)

Sumber: