Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bojonegoro Buka Pembinaan, Tingkatkan Daya Saing IKM

Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bojonegoro Buka Pembinaan, Tingkatkan Daya Saing IKM

Pj Ketua Dekranasda Buka Pembinaan, Tingkatkan Daya Saing IKM--

Pelatihan tersebut mencakup teknik pengemasan, strategi branding, hingga desain produk. Selain itu, pelaku IKM juga difasilitasi untuk mendapatkan sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sertifikasi halal.

Dekranasda bekerjasama dengan pemkab memfasilitasi akses pendanaan, bahan baku, dan promosi bagi pelaku IKM. Dengan demikian, perajin dapat lebih mudah mengakses sumber daya yang diperlukan untuk meningkatkan produksi dan penjualan.

BACA JUGA:Dekranasda Lamongan Meriahkan Bulan Ramadhan dengan Fashion Parade

Untuk Kegiatan Promosi pada tahun 2024 ini Dekranasda telah malaksanakan dan mengikuti 19 event pameran baik di tingkat kabupaten, propinsi, nasional maupun internasional diantaranya pameran Pekan Batik di Bojonegoro, BFF di Surabaya, Inacraft di Jakarta dan yang akan datang pameran di Korea Selatan. 

Upaya ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing IKM Bojonegoro di kancah nasional maupun internasional, sekaligus memperkuat kontribusi IKM dalam pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III selaku Wakil Ketua Dekranasda, Kepala Dinas Pariwisata selaku Ketua Bidang  Promosi Pameran dan Kerjasama sebagai narasumber dan 50 peserta terdiri dari direktur  IKM kerajinan dan mamin Se- Bojonegoro . (top)

Sumber: