Rem Blong, Mahasiswi Tewas usai Terjun ke Jurang

Rem Blong, Mahasiswi Tewas usai Terjun ke Jurang

Petugas unit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan mengolah TKP di daerah Tutur.-Muhamad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Kecelakaan maut kembali merenggut korban jiwa. Seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta (PTS) di Purwosari, Khurotul (20), harus meregang nyawa. 

Warga Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, ini tewas setelah motor yang dikendarainya terjun ke jurang sedalam 15 meter di Jalan Kayu Kebek-Gendro, Desa Kayu Kebek, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Kamis 19 September 2024.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Punya Kampung Lalu Lintas di Perumahan TPI, Kasatlantas Apresiasi Inovasi Warga

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tragis ini bermula saat Khurotul bersama temannya, Putri (19), warga Desa Cendono, Kecamatan Purwosari, melaju dari arah Selatan. Saat melintas di jalan menurun yang cukup curam, diduga pengendara kehilangan kendali. Sehingga motor menabrak pembatas jembatan dan terjun ke sungai.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Jaring 2.670 Pelanggar Lalin

Akibat kejadian tersebut, Khurotul mengalami luka serius di beberapa bagian tubuhnya. Ia pun harus menghembuskan nafasnya yang terakhir saat menjalani perawatan di Puskesmas Nongkojajar. 

Sementara itu, temannya, Putri mengalami luka-luka yang juga cukup serius. Hingga kini ia masih menjalani perawatan intensif di tempat yang sama. Bahkan kemungkinan dirujuk ke RS terdekat. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kenalkan Safety Riding di Sekolah

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Iptu Kunaefi menjelaskan, kecelakaan ini diduga terjadi karena pengendara tidak dapat menguasai laju kendaraan saat melewati jalan menurun. 

BACA JUGA:Dua Personil Satlantas Dapat Umrah Gratis dari Kapolres Pasuruan

"Dugaan sementara rem blong. Pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraannya di jalan menurun," kata Iptu Kunaefi.

BACA JUGA:Antisipasi Tragedi Subang, Satlantas Polres Pasuruan Temukan Bus Pariwisata Tidak Laik Jalan

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung mengolah TKP dan mengevakuasi korban serta kendaraan. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. (hm/mh)

Sumber: