Poster dan Baliho Bacabup Marak Terpasang Serampangan

Poster dan Baliho Bacabup Marak Terpasang Serampangan

Pemasangan baliho pasangan Bacabup dan cawabup jember.--

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Pemasangan Poster dan Baliho Bakal Calon Kontestan Kepala Daerah kian marak dan terkesan serampangan, tidak hanya di pohon, Poster bacabup juga terpasang di tiang listrik di sejumlah jalan protokol kota JEMBER.

Kondisi tersebut dianggap meresahkan, lantaran membahayakan pengguna jalan dan mengganggu estetika keindahan kota.

Mendekati pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati, pemasangan baliho dan poster bakal calon kontestan Pilkada terlihat marak disejumlah ruas jalan protokol Pusat Kota Jember.

BACA JUGA:Dokter Agung Pasang Ratusan Baliho, All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Namun Sayangnya, banyak pemasangan yang dilakukan secara serampangan, Seperti Terpasang di pohon maupun tiang listrik di sepanjang jalan hingga menutupi trotoar.

Menurut Nurhadi salah satu Warga/pengguna jalan, Pemasangan baliho secara sembarangan Ini, bukan hanya mengganggu estetika keindahan kota. Namun juga berbahaya, karena banyak baliho yang dipasang di sekitar jalan raya yang berisiko roboh dan menimpa pengendara motor maupun pengguna jalan.

"Kami berharap pihak terkait Seperti Bawaslu dan Satpol PP turun tangan melakukan penertiban sebelum Alat Peraga Sosialisasi (APS) Bacabup ini menimpa pengguna jalan seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu saat masa pemilihan anggota Legislatif, " kata Nurhadi. Jum'at, 20 September 2024.

BACA JUGA:Bawaslu Tulungagung Tunggu PKPU Soal Aturan Baliho Paslon Pilkada 2024

Sementara Sanda Aditya Pradana Ketua Bawaslu Kabupaten Jember, mengatakan, kita akan lihat dulu aturan terkait kampanye, karena kita juga masih menunggu aturan detail kampanye, dan paslon juga belum ditetapkan.

"Kami masih menunggu aturan terkait sosialisasi dan secepatnya akan kita kaji bersama stakeholders/pihak terkait, perihal pemasangan APS yang tidak sesuai, " terang Sanda dalam keterangan tertulisnya pada wartawan memorandum.co.id.(edy)

Sumber: