Kos-kosan Semampir Tengah Terbakar, 1 Penghuni Terluka

Kos-kosan Semampir Tengah Terbakar, 1 Penghuni Terluka

Agus Hariyanto mendapatkan perawatan medis di TKP. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Rumah kos milik Dwi Purwanti (52), di Jalan Semampir Tengah Gang II-A, Surabaya, terbakar. Kejadian itu, menyebabkan seorang penghuni rumah mengalami luka bakar. Dugaan kuat penyebab kebakaran dari tumpukan kayu di lantai tiga.

BACA JUGA:Kebakaran di Bulak Cumpat Barat Meludeskan Gudang Alfamart

Identitas penghuni rumah diketahui bernama Agus Hariyanto (45). Dia mengalami luka bakar ringan 20 persen di bagian wajah, kaki, dan tangan.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Surabaya, 2 Petugas Pemasang WiFi Terluka

Petugas berhasil memadamkan api 14 menit kemudian. Diduga api ini muncul dari tumpukan kayu dj lantai tiga yang digunakan rumah kos-kosan, jemuran, dan penyimpanan kayu.

BACA JUGA:Polsek Lakarsantri Gandeng Polda Jatim Selidiki Penyebab Kebakaran Tewaskan Penghuni di Citraland

"Dugaan sementara api berasal dari kayu yang terbakar di lantai tersebut," kata Kabid Pemadam DPKP Surabaya Wasis Sutikno.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah Katering di Manyar, Pemilik Terluka Bakar

Wasis mengungkapkan, kebakaran terjadi Selasa 17 September 2024 dan sekitar pukul 23.13 WIB. Saat petugas datang lantai III rumah tersebut sudah terbakar dan api juga membesar.

BACA JUGA:Kebakaran Menanggal, Keluarga Mengaku Tidak Ada Firasat

"Kami kerahkan lima unit kendaraan ke lokasi untuk pemadaman. Kami lokalisir sehingga api tidak merambat ke bagian bangunan lain. Satu korban luka bakar ringan," ungkap Wasis.

Petugas DPKP Surabaya berhasil memadamkan api yang  membakar bagian lantai tiga. Api juga tidak merambat ke bangunan lain di samping lokasi kejadian.

BACA JUGA:Kebakaran Menanggal, Sepakat Berikan Santunan kepada Keluarga Pembantu

"Kami nyatakan semua kondusif sekitar pukul 23.45 WIB. Korban juga sudah mendapat penanganan medis," pungkas Wasis. 

Sumber: