Kasus Kebakaran Pasar Comboran, Polisi Periksa 2 Orang

Kasus Kebakaran Pasar Comboran, Polisi Periksa 2 Orang

Petugas melakukan penyelidikan di lokasi terbakarnya Pasar Comboran. -Ariful Huda-

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Satreskrim Polresta Malang Kota melakukan penyelidikan terkait terbakarnya Pasar Comboran Baru Barat, di Jalan Prof Moch Yamin, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

BACA JUGA:Bantu Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Comboran, Pj Wali Kota Malang Instruksikan Penggunaan Anggaran BTT 

Bahkan, hingga saat ini telah memintai 2 orang saksi. Mereka adalah ketua paguyuban pedagang serta penjaga pasar. Bahkan, dalam waktu dekat, satu orang lagi bahkan segara dimintai keterangan.

BACA JUGA:Pasar Comboran Kota Malang Terbakar Hebat

"Masih sebatas pemeriksaan awal. Hal itu sambil menunggu hasil olah TKP dari  labfor," terang Wakasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Muhammad Roichan saat ditemui di sela-sela penyelidikan dari tim labfor, Selasa 17 September 2024.

BACA JUGA:Labfor Polda Jatim Cari Penyebab Kabakaran Pasar Comboran Malang 

Sementara itu, olah TKP dari Tim Labfor Polda Jatim, menyasar ke lantai 3 Pasar Comboran. Karena di lantai  itu titik api kali pertama muncul. Dan kasus kebakaran itu juga akan ditangani Satreskrim Polresta Malang Kota.

Tampak dalam pantauan, tim mengarah ke sisi timur sebelah kanan. Kemudian, berfokus pada 2 titik lokasi. Sedangkan barang bukti sisa kebakaran diambil untuk diteliti.

BACA JUGA:Kerangka Mobil di Pasar Comboran Jadi Saksi Ganasnya Api 

"Olah TKP masih berlangsung ya. Untuk barang bukti, nantinya akan diteliti. Termasuk, apakah peristiwa di sengaja atau tidak. Sedangkan hasil dari penyelidikan menjadi kewenangan tim labfor," lanjut AKP Muhammad Roichan.

Sebelumnya, Pasar Comboran, Kecamatan Klojen, Kota Malang, terbakar hebat, Jumat 13 September 2024 malam, sekitar pukul 18.00 WIB. Api pertama dilaporkan bersumber dari lantai tiga areal pasar.

BACA JUGA:Pasar Comboran Dilalap Api, Belasan Mobil Terbakar

Para pedagang lapak di pasar, tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya. Sejumlah dagangan pasar seperti buah, kelapa, hingga pakaian bekas, hangus terbakar.

BACA JUGA:Kebakaran Pasar Comboran, Pj Wali Kota Malang Prihatin dan Harap Tidak Terulang 

Selain sejumlah barang dagangan pasar yang terbakar, 11 mobil yang terparkir di lantai 3, juga ludes terbakar. (edr)

Sumber: