Munster Minta Pemain Berhati-hati Agar Tidak Mudah Mendapatkan Kartu

Munster Minta Pemain Berhati-hati Agar Tidak Mudah Mendapatkan Kartu

Flavio Silva mencoba lepas dari pengawalan pemain Persita. (persebaya) --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - 3 kartu kuning plus 1 kartu merah didapatkan para pemain Persebaya Surabaya dalam pertandingan terakhir menghadapi Persita pada Sabtu 14 September 2024 di Stadion Kapten I Wayan Diota, Gianyar, Bali. Catatan yang kurang baik ini bisa merugikan tim apabila pemain tersebut kembali mendapatkan kartu dan terancam absen membela Bajol Ijo. 

Keempat pemain yang mendapat ialah Malik Risaldi menit ke-56, Flavio Silva (69), dan Riswan Lauhin (90) yang mendapatkan kartu kuning. Sementara kartu merah langsung didapat Andre Oktaviansyah pada di menit 90+8 karena memukul pemain Persita. 

”Saya sudah berbicara dengan mereka secara pribadi mengenai situasi ini. Jadi, ini bukan hal yang besar. Tapi, mereka akan belajar dari hal ini untuk lebih berhati-hati,” ujar Munster saat memimpin latihan di Lapangan Thor, Selasa 17 September 2024.

BACA JUGA:Menang 1-0 atas Persita, Persebaya Naik ke Posisi 3

Sementara itu, pelatih asal Irlandia Utara itu  mengatakan terkait kartu merah Andre, Munster meyakinkan bahwa Andre adalah pemain yang baik. Tindakannya memukul bagian belakang badan pemain Persita di ujung laga adalah tindakan emosional dan dia lepas kendali. 

"Andre sudah mendapatkan peringatan dan berjanji untuk tidak melakukan hal serupa. Sebagai catatan, sebelumnya, Andre juga tidak pernah punya track record pelanggaran seperti itu," ujar mantan Dirtek Brunei Darussalam tersebut. 

”Saya tahu Andre bukan tipe pemain yang melakukan pelanggaran kartu merah seperti itu. Saya tahu dia pemain yang baik. Sebelumnya dia tidak pernah melakukan hal seperti itu, dan tidak akan melakukannya lagi,” tutupnya. (rid)

Sumber: