Kadivpas Jatim Sidak Kesigapan Petugas di Tiga Lapas dan Rutan pada Hari Libur

Kadivpas Jatim Sidak Kesigapan Petugas di Tiga Lapas dan Rutan pada Hari Libur

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jatim Heri Azhari memantau kondisi lapas di Ngawi pada hari libur. --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jatim, Heri Azhari, melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memeriksa kesiapan petugas pengamanan di tiga unit pemasyarakatan yaitu Lapas Kelas IIB Ngawi, Rutan Kelas IIB Magetan, dan Rutan Kelas IIB Ponorogo, Sabtu petang, 15 September 2024.

Sidak yang dimulai pukul 18.00 WIB ini dilakukan dalam rangka memastikan pelayanan tetap optimal meski di hari libur.

Dalam kegiatan ini, Kadivpas didampingi oleh pejabat struktural dari masing-masing lapas dan rutan yang dikunjungi.

BACA JUGA:Kadivpas Beri Atensi Khusus Pelayanan Makanan, Targetkan Lapas Surabaya Punya Dapur Sehat

"Beberapa aspek yang menjadi fokus perhatian kami adalah pengecekan blok hunian warga binaan pemasyarakatan. Termasuk kamar mapenaling, kamar tamping, dan kamar tahanan," ujar Kadivpas Heri. 

Selain itu, Kadivpas juga memastikan bahwa seluruh WBP mendapatkan hak integrasi sesuai dengan peraturan yang berlaku tanpa dikenakan biaya. Kadivpas turut mengecek layanan kunjungan, kebersihan dapur, serta memeriksa kondisi tembok keliling dan branggang untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Setelah melakukan pengecekan, Kadivpas memberikan arahan kepada pejabat struktural di Lapas Kelas IIB Ngawi, Rutan Kelas IIB Magetan, dan Rutan Kelas IIB Ponorogo terkait peningkatan pelayanan dan keamanan di masing-masing unit pemasyarakatan. (mik)

Sumber: