Lapas Lamongan Terus Tingkatkan Kompetensi dan Integritas Petugas Pengamanan

Lapas Lamongan Terus Tingkatkan Kompetensi dan Integritas Petugas Pengamanan

Lapas Lamongan menggelar kegiatan Corporate University dengan fokus pada peningkatan kompetensi dan intergitas melalui tes urine bagi 34 anggota petugas pengamanan. -Sujatmiko-

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.IDLapas Lamongan menggelar kegiatan Corporate University dengan fokus pada peningkatan kompetensi dan intergitas melalui tes urine bagi 34 anggota petugas pengamanan, Jumat 13 September 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen Lapas Lamongan dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari HALINAR (HP, pungli, dan narkoba).

BACA JUGA:Sertijab Kalapas Kelas IIB Lamongan, Sinergi Ciptakan Lingkungan Nyaman

"Serta mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bersama BNN Kabupaten Gresik,” ujar Kalapas Lamongan Heri Sulistyo.

BACA JUGA:Komitmen Bebas dari Narkoba, Lebih dari Separuh Warga Binaan Lapas Lamongan Dites Urine

Kegiatan ini dihadiri Kepala BNNK Gresik AKBP Drs Toni Sugiyanto yang didampingi dokter umum dan tim BNN, serta Kalapas Lamongan Heri Sulistyo yang didampingi oleh Kepala KPLP Lamongan Andi Eko Sutrisno.

BACA JUGA:PIPAS Penyeimbang Profesionalisme Kinerja Lapas Lamongan, Berbagi Takjil Buka Puasa

Dalam sambutannya, Kalapas Lamongan Heri Sulistyo menekankan pentingnya integritas dan komitmen seluruh anggota pengamanan untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Ia juga mengapresiasi kinerja petugas pengamanan yang telah menjaga kondusivitas di lingkungan Lapas. 

BACA JUGA:Soal Laporan Dugaan Korupsi dan Pungli di Lapas IIB ke Kejari Lamongan, Humas Lapas Akan Laporkan Balik

"Kepada anggota dan Penjaga Pintu Utama (P2U) yang mendapatkan piagam terbaik, diharapkan untuk terus meningkatkan performa kerja," ujarnya.

AKBP Toni Sugiyanto mengungkapkan kebanggaannya atas keterlibatan dalam proses pemberian penghargaan kepada Rupam II dan P2U terbaik. 

BACA JUGA:Belasan Tahanan Lamongan Dipindah ke Lapas Pamekasan

"Perang terhadap narkoba adalah proxy war yang harus ditindaklanjuti dengan serius dan seksama," tegasnya. 

BACA JUGA:Hari Dharma Karyadhika, Kalapas Ajak Masyarakat Tak Lupakan Sejarah

Dia juga mengapresiasi kerja sama dan komitmen Lapas Lamongan dalam upaya P4GN. Tes urine dilakukan terhadap 36 petugas pengamanan, termasuk Kalapas dan KPLP, serta 15 warga binaan pemasyarakatan (WBP) secara acak, dengan hasil seluruhnya negatif. 

Sumber: