Polsek Krembung Ajak Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Polsek Krembung Ajak Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Curhat Kamtibmas di Balai Desa Tanjek Wagir, Krembung--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Polsek Krembung menggelar kegiatan Curhat Kamtibmas bersama tokoh masyarakat, perangkat desa dan kader PKK, Kamis 12 September 2024, di Balai Desa Tanjek Wagir, Krembung, SIDOARJO

Curhat kamtibmas ini sebagai upaya membangun kepedulian masyarakat akan keamanan di wilayahnya masing-masing. Hal tersebut sangat perlu terus diwujudkan, agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:Polsek Krembung Berbagi di Bulan Suci

Seperti disampaikan Kanit Binmas Polsek Krembung Ipda Nugroho, bahwa menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, masyarakat diharapkan dapat menjaga kerukunan. Perbedaan pandangan atau pilihan bukanlah menjadi penghalang untuk guyub rukun.

"Mari terus jaga kerukunan, hargai perbedaan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak," pesan Ipda Nugroho.

BACA JUGA:Polsek Krembung Bantu Warga Kurang Mampu

Selain itu, masyarakat diharapak dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya. Yakni dengan saling menjaga dan mengawasi wilayahnya dari potensi gangguan kamtibmas sekecil apapun.

Ia mencontohkan, bila ada tetangga yang lupa keamanan rumah bisa diingatkan, bila terjadi tindak kekerasan atau perundungan jangan takut lapor ke perangkat desa, tokoh warga maupun ke pihak Kepolisian.

BACA JUGA:Polsek Krembung Bekuk Pelaku Penggelapan Motor

"Dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri, maka dapat membantu peran pihak keamanan dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif," lanjutnya.(nrl/zae/jok)

Sumber: