Sosialisasikan Paslon Pilkada, PDIP Surabaya Gencar Blusukan

Sosialisasikan Paslon Pilkada, PDIP Surabaya Gencar Blusukan

Pengurus dan kader PDIP Surabaya menyapa masyarakat Bubutan.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya mulai gencar melakukan blusukan untuk mensosialisasikan pasangan calon gubernur-wakil gubernur dan calon wali kota-wakil wali kota Pilkada 2024.

Terbaru, kader banteng turun di Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan. Selain mengenalkan pasangan calon yang diusung, PDIP juga memperkuat dukungan terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Sekretaris PDIP Surabaya Achmad Hidayat. Dalam kesempatan tersebut, Achmad menjelaskan pentingnya blusukan ini untuk memperkenalkan dua pasangan calon dari PDIP.

BACA JUGA:PDIP Surabaya Perhatikan Pendidikan Warga Eks Kampung 1001 Malam

Yakni, Tri Rismaharini dan Gus Hans untuk Jawa Timur, serta Eri Cahyadi dan Armuji untuk Surabaya. 

“Kami ingin memastikan masyarakat memahami visi dan misi dari calon-calon kami. Terutama, kami fokus pada pelaku UMKM, yang merupakan pilar utama perekonomian Kota Surabaya,” ujar Achmad saat blusukan, Kamis, 12 September 2024.

Mantan aktivis GMNI ini menyoroti pencapaian UMKM di Surabaya pascapandemi Covid-19. Berdasarkan data yang dimiliki, terdapat 4.525 pelaku UMKM yang telah diberdayakan dengan total transaksi mencapai Rp 128 miliar pada Januari 2024. 

BACA JUGA:Peringati Haul ke-54 Bung Karno, PDIP Surabaya Ajak Kader Berjuang untuk Wong Cilik

“Ini menunjukkan bahwa kebijakan Eri Cahyadi dan Armuji sangat memperhatikan pelaku UMKM sebagai tonggak ekonomi Kota Surabaya,” jelas politisi muda ini. 

Di sisi lain, Achmad menyebut kepemimpinan Tri Rismaharini saat menjabat wali kota Surabaya juga sangat berjasa dalam kemajuan Surabaya melalui berbagai program pemberdayaan UMKM. 

“Kemajuan Kota Surabaya sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan Ibu Risma. Program-program pemberdayaan UMKM telah membangkitkan semangat mandiri di masyarakat,” tegas Achmad.

BACA JUGA:Potong 15 Sapi, PDIP Surabaya Jadikan Iduladha Momen Perkuat Spiritual

Achmad berharap, pasangan Risma dan Gus Hans serta Eri Cahyadi dan Armuji dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pelaku UMKM dan masyarakat secara luas. 

Selain blusukan, Hidayat juga menyampaikan bahwa kader PDIP telah melakukan sosialisasi hingga ke tingkat kampung, kecamatan, kelurahan, dan rukun warga. 

Sumber: