Korsleting, Grand Livina Terbakar di Jalan Tol Surabaya-Probolinggo

Korsleting, Grand Livina Terbakar di Jalan Tol Surabaya-Probolinggo

Kendaraan Grand Livina yang terbakar di tol Surabaya-Probolinggo tepatnya di KM 784+400 B.-Muhamad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Peristiwa kebakaran mobil terjadi di ruas tol Surabaya-Probolinggo, tepatnya di KM 784+400 B, Selasa 10 September 2024, sekitar pukul 22.02 WIB. Mobil jenis Grand Livina AG 1682 RF mengalami korsleting hingga akhirnya terbakar.

BACA JUGA:Bus Ziarah Wali Tabrak truk di Jalan Tol, 1 Tewas

Berdasarkan laporan dari petugas Jasa Marga, pengemudi mobil, Busro (41), warga Surabaya, sedang dalam perjalanan dari Probolinggo menuju Surabaya. Saat mobil berhenti di bahu jalan akibat korsleting, tiba-tiba api berkobar dan dengan cepat membakar seluruh bagian kendaraan.

BACA JUGA:Bus Rombongan SMK Ngasem Bojonegoro Tabrak Truk di Tol Gempol Pasuruan, 2 Tewas, 5 Luka

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Petugas gabungan dari Jasa Marga, polisi, dan pemadam kebakaran segera meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dan evakuasi kendaraan.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.45 WIB. Kendaraan yang terbakar kemudian dievakuasi ke Gerbang Tol Rembang," ujar Aiptu Hari, petugas PJR, Rabu 11 September 2024.

BACA JUGA:Buka 16 Gate, Kapolres Pasuruan Urai Kemacetan di Tol Kejapanan

Akibat peristiwa ini, lajur 1 sempat mengalami penutupan sementara untuk memudahkan proses evakuasi. Namun, tidak lama kemudian lalu lintas kembali normal setelah petugas berhasil membersihkan lokasi kejadian.

BACA JUGA:Pencuri Besi Guardrail Tol Gempol-Pasuruan Ditangkap

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kebakaran. Sementara itu, Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh dan tetap berhati-hati saat berkendara. (hm/mh)

Sumber: