Sinergi Jaga Kondusifitas, Wakapolres Jember Jadi Narasumber di Binkom Kodim

Sinergi Jaga Kondusifitas, Wakapolres Jember Jadi Narasumber di Binkom Kodim

Wakapolres Jember, Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan dihadapan Audien--

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah, Kodim 0824 Jember menggelar acara Pembinaan Komunikasi (Binkom) pada Kamis 5 September 2024. Acara yang mengusung tema “Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial di Wilayah Kabupaten Jember” ini menghadirkan Wakapolres Jember, Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan, sebagai narasumber.

Kompol Jimmy menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam mencegah konflik sosial. “Pencegahan konflik bukan hanya tugas pemerintah dan aparat, tapi juga tanggung jawab kita semua,” tegasnya.

BACA JUGA:Tanggap Laka Lantas, Wakapolres Jember dan Kasat Lantas Terima Penghargaan dari RS Baladhika Husada

Dalam diskusi interaktif, berbagai potensi konflik dan langkah pencegahan dibahas. Kompol Jimmy mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan komunikasi dan menjaga kerukunan. “Dengan komunikasi yang baik, kita bisa mencegah gesekan yang berpotensi menjadi konflik besar,” imbuhnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Staf Intel Angkatan Darat (Sintelad), Kabakesbangpol Jember, dan Dandim 0824 Jember. Semua peserta berkomitmen untuk terus menjaga kerukunan dan mencegah konflik sosial di Kabupaten Jember. (edy)

Sumber: