Penjaringan Formasi Sekdes Karangrejo Selesai, Randy Widi Prayogo Raih Nilai Tertinggi

Penjaringan Formasi Sekdes Karangrejo Selesai, Randy Widi Prayogo Raih Nilai Tertinggi

Kepala Desa Karangrejo Iwat Sudarmaji bersama Forkopimcam Karangrejo, panitia, dan peserta ujian penjaringan Sekdes Karangrejo.-Ahmad Rifai-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Pemerintah Desa/Kecamatan Karangrejo sukses melaksanakan ujian penjaringan perangkat desa formasi sekretaris desa (sekdes) pada Senin, 9 September 2024.

BACA JUGA:Rangkaian Kegiatan HUT RI ke- 79 dan Upacara Bendera Sukses, Camat Karangrejo Berikan Apresiasi

Untuk tim penguji pembuat naskah ujian, panitia menggandeng pihak ketiga. Yaitu bekerjasama dengan tim dari Lembaga Assessment Center Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

BACA JUGA:Pererat Silaturahmi, Siswa SDI Al Ikhlas Kunjungi Mapolsek Karangrejo

Bertempat di Balai Desa Karangrejo, ujian penjaringan sekdes diikuti 24 orang peserta. Mereka berasal dari desa setempat dan desa sekitar. Sistem ujian yang diterapkan adalah computer assisted test (CAT) dengan bibit nilai 60 persen, dan bobot nilai ujian praktik 40 persen.

BACA JUGA:Kapolsek Karangrejo Sampaikan Materi P4GN untuk Pelajar di Balai Desa Sembon

Hasil akhir ujian penjaringan ini, nilai tertinggi diraih Randy Widi Prayogo,  pendidikan S2, pengajar di Universitas Terbuka dengan nilai 80. 

BACA JUGA:Usai Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera, Kapolsek Karangrejo Beri Surprise Anggota Paskibra

Selanjutnya Randy dinyatakan terpilih dan berhak menduduki jabatan Sekdes Karangrejo. Semua peserta pun menerima hasil keputusan panitia, dan tak satupun ada yang keberatan. 

BACA JUGA:Penutupan MPLS SMPN 1 Karangrejo Tahun Pelajaran 2024, Ajang Kreatifitas Panen Karya Siswa

Kepala Desa Karangrejo Iwat Sudarmaji mengatakan, semua rangkaian kegiatan penjaringan formasi sekretaris desa yang dilaksanakan oleh panitia berjalan lancar tanpa kendala.

BACA JUGA:Meriah, Tasyakuran Hari Bhayangkara Polsek Karangrejo Dihadiri Sejumlah Purna Polri Mantan Kapolsek

"Kami bersyukur ujian penjaringan formasi Sekdes Karangrejo berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Ini semua berkat kerjasama yang baik, utamanya panitia dan seluruh lembaga desa serta masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polsek Karangrejo Bakti Religi

Sumber: