Zoom Meeting Pengarahan dan Penutupan Pembekalan Bhabinkamtibmas Kesiapan Pilkada

Zoom Meeting Pengarahan dan Penutupan Pembekalan Bhabinkamtibmas Kesiapan Pilkada

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto SH SIK mengikuti zoom meeting.-Rahmad Hidayat-

KEDIRI, MEMORANDUM.CO.ID – Persiapan menghadapi Pilkada Serentak tahun 2024, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto SH SIK mengikuti zoom meeting pengarahan dan penutupan pembekalan bhabinkamtibmas jajaran Polda Jatim oleh Kapolda Jatim Irjenpol Drs Imam Sugianto MSi.

BACA JUGA:Polres Kediri Ikuti Zoom Meeting Bersholawat dan Doa Bersama Cooling System Pilkada Serentak 2024

Berlangsung di ruang Rupatama Mapolres Kediri, turut hadir Wakapolres Kediri Kompol Veraway Thaib SIK dan para pejabat utama (PJU) Polres Kediri, Jumat 6 September 2024. 

BACA JUGA: Sidak Rutan, Kapolres Kediri Imbau Tahanan Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Dalam pengarahan tersebut, ditekankan pentingnya kesiapan seluruh personel menjelang Pilkada, terutama bhabinkamtibmas, yang berhubungan langsung dengan masyarakat. 

BACA JUGA:Apel Jam Pimpinan, Kapolres Kediri Tekankan Netralitas Anggota Jelang Pilkada Serentak 2024

Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di lapangan harus mampu berperan aktif, serta terus berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk mencegah potensi konflik. 

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-76 Polwan, Polres Kediri Gelar Kegiatan Sosial

Terkait hal ini, Kapolres Kediri menegaskan, pihaknya siap melaksanakan instruksi dari Kapolda Jatim dan akan memastikan personel bhabinkamtibmas dibekali pengetahuan dan keterampilan yang memadai. 

BACA JUGA:Polres Kediri Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Semeru 2024

"Kami akan selalu berkomitmen menjaga netralitas dan profesionalisme, serta memastikan Pilkada di wilayah hukum Polres Kediri berjalan dengan aman dan lancar," ungkap AKBP Bimo Ariyanto.

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi ke-76 Polwan, Polres Kediri Gelar Olahraga Bersama

Wakapolres Kediri juga menambahkan bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat strategis dalam menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat. (hms/day)

Sumber: