Polwan Polres Tulungagung Bagikan Bunga di Hari Jadi Polwan ke-76

Polwan Polres Tulungagung Bagikan Bunga di Hari Jadi Polwan ke-76

Para Polwan bagikan bunga.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Hari jadi Polwan ke- 76 yang jatuh pada 1 September 2024 diperingati dengan beragam kegiatan oleh Polwan Polres Tulungagung.

Mulai dari bakti sosial, bakti religi ke tempat ibadah, anjangsana ke rumah purna polwan, mengunjungi anggota polisi yang sakit, ziarah ke taman makam pahlawan, hingga kegiatan humanis lainnya. Seperti pengaturan lalu lintas di sejumlah titik sampai pembagian bunga kepada pengguna jalan dan anak sekolah.

BACA JUGA:Kapolres AKBP Eko Hartanto Bangga dengan Polwan Polres Tulungagung

Hal ini disampaikan oleh Senior Polwan Polres Tulungagung, AKP Nenny Sasongko.

"Kita lakukan Gatur Lalin (penegakan dan pengaturan lalu lintas) hari ini di dua lokasi yang selalu menjadi simpul kepadatan lalulintas," ujarnya, Sabtu 31 Agustus 2024.

AKP Nenny menjelaskan, tidak hanya mengatur lalu lintas dan membagikan bunga, anggotanya juga menggelar kegiatan humanis lainnya yaitu membagikan coklat kepada pelajar dan pengguna jalan yang melintas.

"Kami juga menggelar kegiatan humanis lainnya di tempat perbelanjaan serta pasar tradisional agar keberadaan kami semakin diterima dan bisa menjalin keakraban dengan masyarakat," jelasnya 

BACA JUGA:Hari Ibu, Polwan dan ASN Perempuan Polres Tulungagung Dapat Perhatian Khusus

Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari jadi ke- 76 Polwan Republik Indonesia tahun 2024, sekaligus menunjukkan kehadiran polwan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan.

Dalam kesempatan itu, Polwan Polres Tulungagung juga menyampaikan pesan kamtibmas, agar masyarakat pengguna jalan mentaati aturan lalu lintas, sehingga meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. (fir/fai)

Sumber: