Sambut Mahasiswa Baru, UKM Khusus Untag Surabaya Tampilkan Inovasi Berbudi Pekerti

Sambut Mahasiswa Baru, UKM Khusus Untag Surabaya Tampilkan Inovasi Berbudi Pekerti

Penampilan robot hasil karya mahasiswa UKM Robotika.--

BACA JUGA:Sambut Mahasiswa Baru, Untag Surabaya Tekankan Teknologi untuk Budi Pekerti

Selain itu, UKM Kesehatan juga rutin mengadakan donor darah dua kali setahun. Mereka bekerja sama dengan PMI Unit Transfusi Darah Surabaya.

Lalu, UKM Menwa berfokus pada pembinaan kedisiplinan dan cinta tanah air. Pembina UKM Menwa Untag Surabaya Eddy Wahyudi SH MSi dalam sambutannya melalui kanal virtual, menyatakan bahwa UKM Menwa membentuk karakter mahasiswa melalui pelatihan kedisiplinan dan nasionalisme, mendukung pengembangan karakter dan tanggung jawab terhadap negara.

"UKM Menwa membentuk karakter mahasiswa melalui pelatihan kedisiplinan dan semangat nasionalisme. Kegiatan ini mendukung pengembangan karakter yang kuat dan rasa tanggung jawab terhadap negara,” tandasnya.

BACA JUGA:Miliki Mahasiswa Terbanyak Kedua di Jatim, Ini 9 Kelebihan Untag Surabaya

Sejalan dengan tema Teknologi untuk Budi Pekerti, UKM Robotika memamerkan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk pengembangan diri dan inovasi. Dalam demonya, UKM Robotika menampilkan robot hasil karya mereka.

“Kami mempelajari cara membuat robot mulai dari mekanik atau body robot, bagian elektrik atau perkabelan, hingga pemrograman dengan mikrokontroler,” ujar Ketua Umum UKM Robotika Untag Surabaya Pandu Permana Putra.

Di hadapan 2899 mahasiswa baru Untag Surabaya, UKM Robotika menampilkan robot hasil karya mereka.

"Kami mempelajari cara membuat robot mulai dari mekanik atau body robot, bagian elektronik atau perkabelan, hingga pemrograman dengan mikrokontroler,” ujar Pandu.

BACA JUGA:Isu UKT Mahal, Begini Respons Rektor Untag Surabaya

Dengan mempelajari pembuatan robot dari mekanik hingga pemrograman, UKM ini mengintegrasikan teknologi dengan kreativitas.

“Kami telah meraih Juara 3 Nasional di Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) 2023 dan Juara Harapan Wilayah KRTMI 2024. Melalui teknologi, kami berinovasi dan berkontribusi pada perkembangan teknologi di tingkat nasional,” tutup Pandu. (bin)

Sumber: