Tahapan Pilkada Jombang 2024, Duet Warsa Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Surabaya

Tahapan Pilkada Jombang 2024, Duet Warsa Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Surabaya

Paslon Warsa dengan duet petahana bersua di RSAL Surabaya saat menjalani tes kesehatan--

JOMBANG, MEMORANDUM.CO.ID - Masuk tahapan pencalonan kepala daerah, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Bacabup dan Bacawabup) Kabupaten Jombang, Warsubi dan KH. Salamanuddin Yazid (Gus Salman), menjalani tes kesehatan. Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, dua kontenstan menjalani pemeriksaan selama dua hari. 

Tes kesehatan ini dilakukan di RSAL Dr. Ramelan Surabaya, Jumat 30 Agustus 2024. Tes kesehatan ini merupakan salah satu persyaratan utama sebagai Bacabup dan Bacawabup sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 1090 tahun 2024 tentang pedoman teknis pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala dearah.

BACA JUGA:WarSa Daftarkan Diri ke KPU Jombang

BACA JUGA:Diusung Koalisi Jombang Maju, Warsa Gelar Deklarasi

Duet pasangan yang disingkat WarSa (Warsubi-Gus Salman) menjalani tes kesehatan meliputi pemeriksaan fisik menyeluruh, tes laboratorium, serta evaluasi kesehatan mental dan psikologis. Pemeriksaan ini dilakukan oleh tim dokter spesialis rumah sakit guna memastikan para calon memiliki kondisi kesehatan yang memadai untuk menjalankan tugas pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Diketahui, Warsubi merupakan seorang pengusaha sukses asal Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang. Pria yang juga mantan kepala desa (Kades, red) tersebut, tampak percaya diri dan menyatakan kesiapan fisik serta mentalnya untuk menghadapi tahapan Pilkada ini. 

“Alhamdulillah, kami telah menjalani semua rangkaian pemeriksaan kesehatan dengan lancar. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjalani proses demokrasi dengan baik dan mematuhi semua aturan yang berlaku,” ujarnya, Sabtu 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:Terima Rekom Gerindra, Pasangan Warsubi-Gus Salman Berencana Bangun Koalisi Gemuk di Pilkada Jombang

Hal senada juga diungkapkan oleh Gus Salman, yang dikenal sebagai tokoh agama dan pimpinan pondok pesantren Babussalam Mojoagung. Ia pun menyampaikan bahwa kesehatan adalah modal penting dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin daerah. 

“Kami berharap dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jombang, dan tentu saja, itu harus dimulai dengan kesiapan fisik dan mental yang prima,” tutur mantan Ketua PCNU Jombang itu. 

BACA JUGA:Mantab Maju Pilkada Jombang, Warsubi Sebut Kantongi Rekom Gerindra

Tes kesehatan ini menjadi perhatian publik, mengingat pentingnya kondisi kesehatan calon pemimpin dalam memastikan Bacabup dan Bacawabup mampu menjalankan tugas dengan baik. 

Ahmad Udi Masjkur, Ketua KPU Jombang menegaskan bahwa hasil dari tes kesehatan ini akan menjadi salah satu pertimbangan dalam memverifikasi kelayakan pasangan calon untuk maju ke tahap berikutnya.

“Kedua pasangan yakni Mundjidah-Sumrambah dan Warsubi-Gus Salman dijadwalkan menjalani tes kesehatan mulai tanggal 30-31 Agustus 2024. Ini menjadi salah satu syarat utama sebagai bakal calon,” katanya. 

Sumber: