Hendak Balas Dendam, 8 Pesilat Diamankan Respatti

Hendak Balas Dendam, 8 Pesilat Diamankan Respatti

Anggota Respatti Samapta Polrestabes Surabaya mengamankan pesilat yang hendak tawuran.-Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Anggota Respons Cepat Tindak (Respatti) Satsamapta Polrestabes Surabaya mengamankan 8 pesilat di Jalan Diponegoro, Selasa 27 Agustus 2024 dini hari. Mereka diamankan diduga hendak tawuran dengan kelompok pesilat dari perguruan lain. 

BACA JUGA:Tim Respati Amankan 20 Anggota Gengster di Banyuurip

Identitas pemuda itu, WNR (23), warga Jember, MAS (19), warga Pulosari, RA (18), dan AA (18), warga Tegalsari. Kemudian TF (23), warga Jalan Kalijudan, serta STP (18), SP (25), dan FN (27), ketiganya warga Kutisari. 

BACA JUGA:Kejahatan Jalanan Marak, Pakar: Kring Serse dan Respati Tidak Tepat Sasaran

Guna kepentingan penyelidikan, mereka kini diamankan di Polsek Wonokromo. Dari hasil penyelidikan awal Tim Respatti, delapan pemuda ini berkumpul di Jalan Diponegoro, Surabaya. Mereka hendak balas dendam terkait aksi pengeroyokan yang dilakukan perguruan silat lainnya.

BACA JUGA:Gagalkan Tawuran di Jembatan Galau, Respatti Amankan 6 Remaja Gangster

"Hasil penyidikan mereka berniat melakukan aksi balas dendam terhadap anggota perguruan PSHT yang diduga terlibat dalam insiden pengeroyokan di Karang Menjangan," kata Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce melalui Kasatsamapta AKBP Teguh Santoso.

BACA JUGA:Konvoi Pencak Silat, Tim Respatti Polrestabes Surabaya Amankan 23 Remaja

Penangkapan tersebut bermula saat Tim Respatti mendapat informasi ada gerombolan pemuda di Jalan Diponegoro. Saat melihat kedatangan tim ini mereka berlarian. Hingga akhirnya terjadi kejar-kejaran dan delapan orang berhasil diamankan.

BACA JUGA:Respatti Polrestabes Surabaya Tangkap Dua Pemuda Bawa Sabu

"Mereka kami amankan dan kami berkoordinasi dengan ketua ranting salah satu perguruan silat untuk penanganan lebih lanjut," tegas Teguh. (rio)

Sumber: