BREAKING NEWS: Tim E-sport Jatim Divisi PES Pastikan Sumbang 3 Medali

BREAKING NEWS: Tim E-sport Jatim Divisi PES Pastikan Sumbang 3 Medali

Tim e-sport Jatim yang digawangi Faishal Danny dan Iwan Christiono serta pelatih Adib Abidin membawa pulang tiga medali.-Faishal Danny-

BANJARMASIN, MEMORANDUM.CO.ID – Prestasi membanggakan dicatatkan tim e-sport Jatim pada ajang Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan 2024 di Banjarmasin. Turun di divisi PES, pasangan Faishal Danny dan Iwan Christiono serta pelatih Adib Abidin membawa pulang tiga medali.

BACA JUGA:Bungkam Tuan Rumah, Tim E-sport Jatim Divisi PES Tembus Final

Medali pertama dari cabang olahraga (cabor) e-sport diperoleh pada nomor beregu divisi PES. Bahkan, menjadi medali pertama bagi kontingen Jatim pada Rabu 21 Agustus 2024.

Pada ajang yang dihelat di Atrium Hypermart Banjarmasin itu, Jatim harus mengakui ketangguhan pasangan Jawa Barat pada babak semifinal cabor e-sport nomor beregu divisi PES dengan skor 2-1.

BACA JUGA:Tim E-sport Jatim Sumbang Medali Pertama di Porwanas XIV Kalsel 2024

Sementara itu, medali kedua diraih dari nomor single. Jatim menggondol medali perak setelah takluk 0-2 dari Kalimantan Timur (Kaltim) pada babak final, Jumat 23 Agustus 2024.

"Kami tetap bersyukur walaupun tidak berhasil meraih juara pertama, namun kami bisa meraih prestasi sebagai runner up. Walaupun tidak berhasil meraih juara tetapi Alhamdulillah kami bisa membawa medali perak untuk Jatim," tegas Faishal Danny ketika ditemui usai pertandingan.

BACA JUGA:1500 Pemuda Surabaya Ikuti Piala Walikota E-Sport di Kota Lama

"Kami akan lebih giat lagi untuk mengasah kemampuan agar ke depannya bisa meraih prestasi. Saat ini kami akan melakukan analisa dan evaluasi sebelum permainan terakhir," tambah pria yang merupakan wartawan SKH Memorandum tersebut.

BACA JUGA:Tim e-Sport PWI Jatim Siap Pertahankan Gelar Juara di Porwanas XIV Banjarmasin

Ya, Jatim masih memiliki peluang meraih medali emas pada cabor e-sport divisi PES. Yakni pada nomor Co-op yang dijadwalkan dihelat Sabtu 24 Agustus 2024 besok. 

Menariknya, Jatim akan kembali melawan Kaltim di partai puncak. Apapun hasilnya, tim e-sport divisi PES Jatim bakal membawa pulang tiga medali.

BACA JUGA:Puluhan Gamer Adu Skill di E-sport Piala Kapolda Jatim  

Sementara itu, Wakil Komandan Kontingen Jatim Meiga Ridwan turut bangga dengan catatan prestasi kedua jurnalis tersebut. Dia juga berkelakar akan membujuk penyelenggara untuk membagi medali emasnya lantaran Kaltim dan Jabar masing-masing sudah mengantongi satu keping di divisi PES.

Sumber: