Edukasi Generasi Muda, Polwan Gresik Komitmen Tekan Bullying dan Kenakalan Remaja

Edukasi Generasi Muda, Polwan Gresik Komitmen Tekan Bullying dan Kenakalan Remaja

Srikandi Bhayangkari mengedukasi siswa siswi SMK Nurul Ihsan Gresik.--

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID – Dalam semangat Hari Jadi Polwan ke-76, Polres GRESIK komitmen menunjukkan kepedulian nyata terhadap generasi muda. Kali ini, para srikandi Bhayangkari mengedukasi siswa siswi SMK Nurul Ihsan GRESIK tentang bahaya bullying dan kenakalan remaja, Jumat 23 Agustus 2024.

"Bullying dan kenakalan remaja bukan hanya masalah individu, namun juga masalah sosial yang perlu kita atasi bersama," tegas Iptu Yani, salah satu Polwan yang hadir. 

Dengan nada yang tegas namun penuh keakraban, ia mengajak para siswa untuk berani melawan segala bentuk perundungan dan memilih jalan hidup yang positif.

BACA JUGA:Hari Juang Polri Ke-79, Kapolres Gresik Pesan Tingkatkan Citra Polri di Masyarakat

Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk bullying, para Polwan juga memberikan tips-tips bagaimana cara mencegah dan mengatasi masalah tersebut. Mulai dari cara mengenali tanda-tanda bullying, hingga pentingnya membangun lingkungan sekolah yang inklusif dan saling mendukung.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, turut memberikan apresiasi atas inisiatif para Polwan.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi generasi muda. Kami berharap, para siswa dapat menjadi agen perubahan di lingkungannya masing-masing," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, Polres Gresik Gelar Peragaan Sistem Pengamanan Kota

Kepala Sekolah SMK Nurul Ihsan, Abdul Rokhim menyambut baik kegiatan ini.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Polwan Polres Gresik. Edukasi seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter siswa yang kuat dan tangguh. Kami berharap, kasus bullying dan kenakalan remaja di sekolah dapat semakin berkurang," ungkapnya.(hms/day)

Sumber: