Ditendang Korban, Bandit Motor Sidotopo Terjatuh lalu Dimassa

Ditendang Korban, Bandit Motor Sidotopo Terjatuh lalu Dimassa

Terduga pelaku MNP diamankan di Mapolsek Tambaksari. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Sial dialami MNP (23), bandit asal Sidotopo, Surabaya. Pemuda tersebut dimassa setelah tepergok menggasak motor Honda Vario S 4720 OAL milik penjual martabak di Jalan Kapas Krampung, Senin 19 Agustus 2024 sekitar pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:Residivis Curanmor Asal Gembong Sawah Tengah Disidang di PN Surabaya

Beruntung kejadian itu diketahui oleh anggota Reskrim Polsek Tambaksari yang kring serse di sekitar lokasi lalu mengamankannya. 

BACA JUGA:Residivis Curanmor di Surabaya Dihadiahi Timah Panas

"Tersangka sudah kami jebloskan ke tahanan," kata Kanitresktim Polsek Tambaksari Iptu Aman Hasta, Selasa 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Dua Spesialis Curanmor Ditangkap Polsek Semampir, Hasil Curian Dijual ke Madura

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula korban, Zaki asal Jombang, baru datang di ruko Jalan Kapas Krampung untuk berjualan martabak. Kemudian dia memarkir motor matic di depan ruko, sedangkan kunci kontak disimpan di dasbord. 

BACA JUGA:Dua Bandit Curanmor 15 TKP Diberondong Peluru di Kakinya

Satu jam kemudian datang MNP bersama temannya berboncengan motor Honda Scoopy. Lalu tersangka yang bertugas turun dan mencuri motor korban. "Tersangka mencuri kunci di dasbord kemudian menyalakan mesin dan kabur," kata Aman.

BACA JUGA:Terinspirasi MacGyver, Pelaku Curanmor di Surabaya Gasak Motor dan Jual Online Hasil Curian

Mengetahui motornya dicuri, Zaki spontan mengejar MNP sembari berteriak maling sejauh tujuh meter dan berhasil menangkapnya dengan dibantu warga lalu dihajar. Sedangkan temannya yang berperan sebagai joki berhasil kabur naik motor. "Tersangka akhirnya tertangkap setelah ditendang oleh korban dan terjatuh," imbuh Aman.

BACA JUGA:Polsek Pabean Cantikan Amankan DPO Curanmor Milik TNI, Residivis Perampasan HP

Kebetulan kejadian tersebut diketahui oleh polisi yang sedang bertugas di depan Bank BCA Kapas Krampung. Kemudian mengamankan MNP dari amuk massa ke Mapolsek Tambaksari.

BACA JUGA:Berbekal Rekaman CCTV Polisi Ringkus Pelaku Curanmor di Jalan Sidotopo, Motor Dijual ke Madura

Sumber: