9 Perwira Dirotasi, Begini Pesan Kapolres Lumajang

9 Perwira Dirotasi, Begini Pesan Kapolres Lumajang

AKBP Mohammad Zainnur Rofik Melantik Kasat Lantas dan 8 Kapolsek-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja, Polres Lumajang menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) bagi sejumlah perwira, Selasa 20 Agustus 2024. 

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K ini melibatkan Kasat Lantas dan delapan Kapolsek jajaran.

Jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya diemban oleh AKP Suwarno kini beralih ke AKP Mohamad Syaiku. Sementara itu, kursi Kapolsek di sejumlah kecamatan juga mengalami perombakan. Beberapa nama baru akan memimpin di Polsek Rowokangkung, Sumbersuko, Klakah, Jatiroto, Pasirian, Senduro, Pronojiwo, Kunir.

BACA JUGA:Gelar Latpraops Mantap Praja Semeru 2024, Polres Lumajang Siapkan Pengamanan Pilkada

Dalam sambutannya, Kapolres Lumajang menegaskan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. 

"Rotasi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi personel untuk mengembangkan potensi dan pengalamannya di berbagai bidang tugas," ujar AKBP Rofik.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama bertugas. Kepada pejabat baru ia berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. 

BACA JUGA:Kapolres Lumajang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

"Saya berharap rekan-rekan dapat segera memahami karakteristik wilayah dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pihak terkait," tegasnya.

Rotasi jabatan ini diharapkan dapat memberikan angin segar bagi kinerja Polres Lumajang. Dengan kepemimpinan yang baru, diharapkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dapat semakin ditingkatkan.

Berikut Pejabat yang mengalami rotasi jabatan antara lain:

BACA JUGA:Polres Lumajang Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Kasat Lantas: AKP Mohamad Syaiku

Kapolsek Rowokangkung: Iptu Murjito

Sumber: