Menteri AHY Kagumi Kemegahan Istana Garuda di IKN

Menteri AHY Kagumi Kemegahan Istana Garuda di IKN

Menteri AHY.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama sejumlah menteri mengikuti serangkaian kegiatan yang digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam beberapa hari terakhir, sebelum hingga pelaksanaan upacara bendera yang  dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Selain mengikuti Sidang Kabinet Paripurna perdana di IKN, serangkaian upacara kemerdekaan, Presiden Jokowi juga mengajak Menteri AHY bersama sejumlah menteri ground breaking beberapa fasilitas yang akan dibangun melengkapi kebutuhan di IKN. Sejumlah bangunan tersebut meliputi hotel, gedung perbankan, serta gedung pertemuan.

Kepada awak media, Menteri AHY menyampaikan kekagumannya terhadap Istana Garuda dan Istana Negara. 

"Istana Garuda dan Istana Negara juga sebentar lagi benar-benar bisa dirampungkan secara sempurna, megah, dan tentunya menghadirkan kebanggaan bagi kita semuanya. Jadi sebuah bangunan yang iconic, sebuah masterpiece yang mudah-mudahan bisa benar-benar menjadi simbol Indonesia yang maju ke depan," kata Menteri AHY.

BACA JUGA:Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Menteri AHY Kenakan Baju Adat Daerah Sulawesi Selatan

Menteri ATR/Kepala BPN pun menceritakan pengalamannya selama berada di IKN.

"Sejak kemarin saya sudah berada di kompleks IKN yang baru ini dan tadi malam bersama Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, dan juga Bapak Presiden terpilih beserta seluruh Anggota Kabinet Indonesia Maju. Dijamu makan malam sambil menikmati alam yang segar tentunya," terangnya.

Sebelum mengikuti Sidang Kabinet Paripurna, Menteri AHY meninjau embung bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. 

"Saya juga diajak tur oleh Pak Menteri PUPR untuk meninjau embung. Dan embung yang sudah ada dapat meyakinkan kita bahwa cadangan airnya sudah bisa dijamin," pungkasnya.

 

#Kantah ATR/BPN Kabupaten Tulungagung

Sumber: