Jalan Sehat RT 01, RT 02, RT 03 RW 03 Pagesangan Meriah

Jalan Sehat RT 01, RT 02, RT 03 RW 03 Pagesangan Meriah

Lurah Pagesangan Yudi Kurniawan didampingi Ketua RW 03 Pagesangan Muchlis Darmawan dan Ketua RT 02 Endang Retnoningsih memberangkatkan peserta jalan sehat.-Muchlis Darmawan-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ratusan warga RT 01, 02, dan 03 RW 03 Pagesangan tumplek blek memadati jalan mengikuti karnaval dan jalan sehat, Minggu 18 Agustus 2024.

Mereka Mengenakan pakaian bernuansa merah putih dan beraneka kostum karnaval dengan dandanan menarik, unik, serta kreatif. Ini membuat kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini semakin meriah.

Lurah Pagesangan Yudi Kurniawan dalam sambutannya sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat dan karnaval mengatakan, warga Kelurahan Pagesangan masing-masing RT dan RW dalam menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini sangat antusias. 

Ini terlihat dari euforia warga dalam melaksanakan kegiatan jalan sehat dan hiburan. 

BACA JUGA:Pagesangan dan Banjar Sugihan Raih ProKlim Lestari Kementerian LHK

"Kami berharap kepada semua warga tetap secara konsisten mempertahankan kerukunan, kekompakan, dan kegotong royongan antarwarga, untuk membawa wilayah Pagesangan semakin menjadi lebih dan lebih baik," harapnya diamini warga.

Sebelum peserta jalan sehat diberangkatkan oleh Lurah Pagesangan, ratusan warga senam bersama dengan iringan musik berirama rancak. 

Setelah itu peserta diberangkatkan dari tiga lokasi. Di RT 01 peserta diberangkatkan dari lapangan sepak bola Pagesangan, untuk RT 02 mengambil start di depan pos RT, dan RT 03 dari depan MI El Rahmah. 

Selanjutnya peserta menyusuri Jalan Pagesangan Timur menuju Jalan Pagesangan III, lalu ke Jalan Pagesangan III A, Pagesangan IV dan finis di tiga titik lokasi pemberangkatan.

BACA JUGA:Manfaatkan Lahan Negara untuk Urban Farming, PDI-P Surabaya Apresiasi Warga Pagesangan

Untuk jalan sehat dan karnaval di RT 02 RW 03, panitia telah menyiapkan puluhan hadiah utama dan ratusan hadiah hiburan.

Ketua RT 02/RW 03 Pagesangan Endang Retnoningsih mengatakan, hadiah yang disiapkan yakni hadiah utama kulkas, mesin cuci, sepeda lipat, kompor gas, kipas angin, panci presto, setrika, termos serbaguna, dan dispenser.

"Dan ratusan hadiah hiburan lainnya seperti gula, minyak goreng, sabun cuci piring, parfum serta paket sembako untuk kostum karnaval terunik," urai ibu dua anak ini dengan semrigah.

Menurutnya, terselenggaranya kegiatan dan hadiah yang telah disiapkan tersebut merupakan donasi dan partisipasi dari warga serta uang kas RT. 

Sumber: