HUT 79 RI, Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Serahkan 2.058 Remisi

HUT 79 RI, Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Serahkan 2.058 Remisi

Pj Wali Kota Malang Iwan Kuniawan Bersama Forkopimda Kota Malang pada prosesi penyerahan remisi. --

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan ST MM menyerahkan sebanyak 2.058 remisi kepada narapidana dan pengurangan masa pidana umum bagi anak binaan di HUT ke-79 RI, di Lapangan Lapas Kelas I A Malang, Sabtu 17 Agustus 2024. Bahkan 16 diantaranya langsung menghirup udara bebas.

Remisi ini diberikan oleh Presiden RI melalui pimpinan daerah sebagai apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah RI bagi warga binaan pemasyarakatan yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur, serta telah memenuhi syarat substantif dan administratif sesuai ketentuan perundang-undangan. 

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Iwan mengucapkan selamat kepada warga binaan yang mendapatkan remisi.

“Diharapkan momentum ini menjadikan sebuah motivasi untuk selalu berperilaku baik, mematuhi aturan dan mengikuti program pembinaan dengan giat dan bersungguh-sungguh. Program pembinaan yang saudara jalani saat ini merupakan sebuah sarana untuk mendekatkan saudara kepada kehidupan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:Peringatan HUT 79 RI, Momentum Pj Wali Kota Iwan Bangun Sinergitas

BACA JUGA:Hadiri Pengarahan Jokowi, Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Akan Lakukan Ini untuk Pembangunan Kota Malang

Lebih lanjut kepada warga binaan yang mendapat remisi langsung bebas, Pj Wali Kota Iwan mengharapkan agar aturan hukum dan norma-norma yang berlaku di masyarakat dapat menjadi bekal untuk kembali bermasyarakat.

“Saya harap saat kembali ke masyarakat, mereka dapat turut berkontribusi untuk pembangunan di Kota Malang pada segala lini kehidupan,” tutur Iwan.

Iwan mengatakan pada warga binaan yang telah memperoleh remisi maupun pengurangan masa pidana agar senantiasa menunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan di masa yang akan datang, maupun setelah kembali ke tengah masyarakat, keluarga dan sanak saudara.  

BACA JUGA:Apel Perdana, Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Ajak ASN Berinergi dan Berinovasi

BACA JUGA:Sapa Forkopimda, Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Siap Bangun Kota Malang Lebih Sejahtera

Pj. Walikota Iwan menyampaikan ucapan selamat dari Menteri Hukum dan HAM RI kepada warga binaan yang mendapat remisi. Selain itu, juga mengapresiasi jajaran pemasyarakatan di tingkat pusat maupun daerah yang senantiasa selalu bekerja keras, memegang teguh integritas, dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi walau dengan berbagai keterbatasan demi mewujudkan pelayanan yang optimal.

Juga mengajak kepada jajaran pemasyarakatan untuk memaknai peringatan kemerdekaan ke-79 RI ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. 

Dengan peningkatan kualitas pelayanan publik dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. (pkp/ari)

Sumber: