Lepaskan Beban Studi, Mahasiswa UIBU Jalani Yudisium Heppiee

Lepaskan Beban Studi, Mahasiswa UIBU Jalani Yudisium Heppiee

Rektor UIBU, saat memimpin pelaksanan yudisium Heppiee di kampus --

MALANG, MEMORANDUM - Universitas Insan Budi Utomo (UIBU) Malang, meluluskan ratusan mahasiswanya di tahun akademik 2024. Prosesi Yudisium Heppiee (Yuppiee) dilakukan di halaman kampus UIBU, Malang,  Rabu malam 14 Agustus 2024.

Ratusan mahasiswa itu, berasal dari beragam Fakultas yang ada. Mereka datang, dari berbagai daerah di Indonesia. Yudisium di tahun 2023 /2024 ini, sekaligus menjadi ujung tombak. Karena, di tahun pertama sejak berubah menjadi Universitas.

"Tahun ini, menjadi ujung tombak karena lulusan pertama sejak menjadi Universitas. Setelah mereka menyelesaikan semua bidang study, kemudian disajikan sesuatu yang mereka sukai. Sehingga, tajuknya Yudisium Heppiee," terang Rektor Universitas IBU, ditemui di sela acara Rabu malam, 14 Agustus 2024.

BACA JUGA:SMAN 3 Pasuruan Gondol Piala Rektor UIBU di Festival Esports

BACA JUGA:Rebutkan Piala Rektor UIBU, Ratusan Penghobby Esports Adu Strategi

BACA JUGA:Aksi Bakar Bakar Warnai Spektrum PMM di UIBU Malang

Selelah pelaksanaan Yudisium,  langkah selanjutnya adalah pengukuhan sebagai sarjana pendidikan. Kemudian, dilanjutkan dengan prosesi wisuda . Karena, wisuda menjadi prosesi pengukuhan menjadi dan meraih gelar sarjana.

"Meskipun tidak sampai 100 persen, tapi prosentase kelulusan mencapai 90 persen. Meskipun begitu, ada juga fakultas yang lulus 100 persen. Seperti di fakultas teknik," lanjut Rektor. 

Jika dirinci, untuk fakultas teknik, tingkat kelulusan mencapai 100 persen. Kemudian difakultas sosial humaniora sebanyak 362 mahasiswa yang lulus. Sedangkan difakultas eksakta dan keolahragaan sejumlah 560 mahasiswa. 

"Untuk jumlah lulusan mencapai 934 mahasiswa. Setelah Wisuda, resmi menyandang gelar sarjana," pungkas Rektor.

Lebih lanjut Rektor UIBU menjelaskan, pihaknya akan segara melakukan penambahan Fakultas. Hal itu tentunya, setelah sejumlah persyaratan dan ketentuan yang berlaku. (edr)

Sumber: