Ini Daftar Lengkap Rotasi Jabatan di Kejati Jatim, dari Wakajati hingga Kajari

Ini Daftar Lengkap Rotasi Jabatan di Kejati Jatim, dari Wakajati hingga Kajari

Gedung Kejati Jatim--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sejumlah jabatan penting di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur berganti. Mulai dari posisi Wakajati, Asisten hingga Kajari mengalami perombakan.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI nomor : 180 Tahun 2024 tanggal 9 Agustus 2024 dan KEP-IV-11653/C/08/2024 tanggal 9 Agustus 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI nomor : 180 Tahun 2024 tanggal 9 Agustus 2024, Basuki Sukardjono, S.H., M.H. yang saat ini menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur akan menempati posisi sebagai Direktur Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

Posisi Wakajati Jatim akan diisi oleh Setiawan Budi Cahyono, S.H.,M.Hum. yang saat ini menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Selain itu, Irene Putrie, S.H., M.Hum. yang saat ini menjabat Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mendapatkan promosi menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

BACA JUGA:Kajari Surabaya Joko Budi Darmawan Promosi Jadi Aspidum Kejati Jatim

Sementara itu, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor KEP-IV-11653/C/08/2024 tanggal 9 Agustus 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia, sejumlah posisi Kajari berganti, yakni :

1. Agustian Sunaryo, S.H., C.N., M.H. Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur akan menempati posisi Kepala Subdirektorat
Prapenuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung.

Posisinya akan digantikan Joko Budi Darmawan, S.H.,M.H. yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya.

2. Bangkit Sormin, S.H., M.H. Kepala Subdirektorat Pendapat Hukum pada Direktorat Pertimbangan Hukum Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara
Kejaksaan Agung akan menjabat Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Bangkit Sormin menggantikan posisi Irene Putrie, S.H., M.Hum. yang mendapat promosi sebagai Koordinator pada Jamintel.

3. Zulbahri, S.H., M.H. Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur akan menjabat sebagai Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada
Inspektorat I Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung.

Posisinya akan digantikan oleh I Ketut Maha Agung, S.H., M.H. yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

BACA JUGA:9 Kajari di Kejati Jatim Dirotasi, Ini Daftarnya

4. Joko Budi Darmawan, S.H.,M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya mendapat promosi sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Jawa
Timur. Posisi Kajari Surabaya akan dijabat Ajie Prasetya, S.H., M.H. yang saat ini menempati posisi Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Banten.

5. Dr. Agus Chandra, S.H., M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Jombang mendapat promosi sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Banten. Posisi Kajari Jombang akan diisi Nul Albar, S.H., M.H. yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Selatan.

6. Alamsyah, S.H., M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk mendapat promosi sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Banten. Posisi Kajari Nganjuk akan diisi Ika Mauluddhina, S.H., M.H. yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kepahiang.

7. Armen Wijaya, S.H., M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Tuban mendapat promosi sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Lampung. Kajari Tuban akan dijabat Imam Sutopo, S.H., M.H. yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Poso.

8. Dr. Fahmi, S.H., M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan akan menjabat Kepala Subdirektorat Cegah Tangkal, Pengawasan Orang Asing, Pengamanan Sumber
Daya Organisasi Kejaksaan dan Pengamanan Penanganan Perkara pada Direktorat Ideologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen
Kejaksaan Agung.

Posisi Kajari Bangkalan akan dijabat Suhartono, S.H., M.H. yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara.

9. Kosasih, S.H., M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Murung Raya akan menempati posisi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang.

10. Reopan Saragih, S.H., M.H. Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mendapat promosi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur. Posisinya akan diisi oleh Normadi Elfajr, S.T., S.H., M.H. yang saat ini menjabat Kepala Subbagian Kekaryaan dan Pengembangan Jabatan Fungsional Bagian Pengembangan Pegawai Biro Kepegawaian Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung mendapat promosi sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. (*)

Sumber: