Lapas Ngawi Bagikan Sembako ke Anak Stunting, Ibu Hamil dan Difabel

Lapas Ngawi Bagikan Sembako ke Anak Stunting, Ibu Hamil dan Difabel

Pejabat Lapas IIB Ngawi saat menyerahkan bantuan kepada anak stunting, ibu hamil dan difabel.-Biro Madiun-

NGAWI, MEMORANDUM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ngawi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur melaksanakan kegiatan bakti sosial bertajuk "Kumham Peduli, Kumham Berbagi".

Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 yang digelar di Kantor Desa Banyuurip, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. 

Kepala Lapas IIB Ngawi Siswarno mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan peran serta dalam menjalankan penurunan angka stunting. Hal ini selaras dengan program pemerintah tentang percepatan penurunan angka stunting di indonesia. 

Tentunya ini kolaborasi sangat diperlukan sekali antara pemerintah pusat hingga instansi di bawahnya untuk terus berupaya penanganan angka stunting. "Sasaran bakti sosial ini meliputi anak stunting, ibu hamil dan difabel," katanya. 

BACA JUGA:Dua Narapidana Teroris Lapas Ngawi Sumpah Setia NKRI

Dia menyampaikan, ada 30 penerima manfaat yang menerima bantuan dalam bentuk baksos ini. Bantuan yang kita berikan ini berupa sembako dan satu tangki air bersih bagi masyarakat Desa Banyuurip.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Kemenkumham kepada masyarakat yang membutuhkan. Terlebih Kementerian Hukum dan Ham mengabdi untuk negeri menuju Indonesia Emas 2045. 

"Diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu para orang tua untuk memenuhi asupan gizi yang baik bagi anak maupun balita sehingga lebih sehat dan terhindar dari stunting," pungkasnya. 

Terpisah, Purwati (33) salah satu orang tua penerima manfaat mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Lapas IIB Ngawi yang telah membantu dan peduli terhadap masyarakat terutama dalam penanganan angka stunting.

Sumber: