Destinasi Wisata Baru, Kota Batu Punya Museum Srimulat

Destinasi Wisata Baru, Kota Batu Punya Museum Srimulat

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengunjungi Museum Srimulat. --

BATU, MEMORANDUM - Destinasi Wisata Baru Yang menarik Dan untuk dikunjungi, di Kota Batu Jatim salah satunya museum di Kota Batu. Namanya Museum Srimulat, yang diresmikan 8 Agustus 2024 lalu berada di Jalan Mardian Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu. 

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat berkunjung mengaku sangat mengapresiasi berdirinya Museum Srimulat di Kota Batu. Keberadaan Museum Srimulat menjadi destinasi wisata baru yang sangat menarik dan unik, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan kunjungan wisata di Kota Batu.

"Saya sangat mengapresiasi berdirinya Museum Srimulat di Kota Batu. Tentunya museum ini akan sangat menarik kunjungan wisatawan terutama menjadi pengobat rindu kenangan akan Lawak Srimulat," Ucapnya sembari  menambahkan tempat ini juga mengedukasi generasi muda tentang sejarah komedi Tanah Air.

BACA JUGA:Jalan Tunjungan, Destinasi Favorit Kaum Muda Surabaya untuk Menikmati Malam

BACA JUGA:24 Jam di Surabaya, Wisata Kuliner dan Destinasi Menarik yang Harus Dikunjungi

Ia juga melihat keberadaan Museum Srimulat menjadi tempat promosi produk UMKM. Tempat ini, tampak dilengkapi dengan ruang belanja beraneka ragam produk UMKM khas Bumiaji dan Kota Batu. Tidsk hanya itu, ada juga tempat nongkrong dan bersantai bagi pengunjung. Tunggu apa lagi, ayo datang ke Museum Srimulat...

Perlu disampaikan bahwa masuk ke dalam museum Srimulat, dikenakan tiket masuk seharga Rp 25 ribu, pengunjung dapat melihat berbagai koleksi serta memorabilia para pemain dari kelompok lawak legendaris Srimulat. Diantaranya koleksi yang terpajang antara lain foto-foto pertunjukkan, kostum, buku, hingga naskah yang pernah dimainkan.

Museum Srimulat, sendiri menjadi bagian kesatuan dari Museum Gubug Wayang di Mojokerto. Berdirinya Museum Srimulat ini dilandasi semangat mengedukasi masyarakat tentang legenda Grup Lawak Srimulat yang tersohor di Indonesia pada zamannya.

BACA JUGA:Inilah 5 Destinasi Menarik Surabaya Timur yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Surabaya Barat, Inilah 5 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Museum ini juga didedikasikan untuk mengenang kelompok lawak Srimulat yang telah berhasil menunjukkan bahwa lawak juga dapat menjadi hiburan yang populer dan disukai masyarakat. 

Selanjutnya didalamnya, museum ini, juga dapat melihat sejumlah wayang golek yang menampilkan wajah personel Srimulat. Selain itu pengunjung akan disuguhi berbagai informasi mengenai sejarah dan karya Srimulat. (Nik)

Sumber: