Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Dirintelkam dan Kasubdit Penmas

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Dirintelkam dan Kasubdit Penmas

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto memimpin sertijab Dirintelkam dan Kasubdit Penmas di Gedung Patuh, Mapolda Jatim.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolda Jawa Timur Irjenpol Imam Sugianto, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat utama Polda Jawa Timur di Gedung Patuh, Mapolda Jatim, Jumat 9 Agustus 2024

Mutasi jabatan di lingkup Polri ini merupakan salah satu hal yang rutin dilaksanakan sebagai wujud pembinaan karier bagi personel, regenerasi dalam organisasi, serta manajemen sumber daya manusia (SDM) Polri dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian.

Dua pejabat utama yang melaksanakan sertijab pada hari ini yakni, Kombespol Dekananto Eko Purwono, dimutasikan sebagai Dirintelkam Polda Metro Jaya, sedangkan Dirintelkam Polda Jatim dijabat Kombespol Nanang Juni Mawanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Baintelkam Mabes Polri.

Sementara satu pejabat utama lainnya yang melaksanakan sertijab yakni, AKBP M. Sinwan, Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Jatim, yang dimutasikan sebagai Kayanma Polda Jatim, menggantikan AKBP Memo Ardian.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Pimpin Sertijab PJU dan Kapolres Jajaran

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam instansi Polri. Menurutnya, hal itu lumrah dalam rangka penyegaran di tubuh Polri.

"Mutasi adalah hal biasa dalam organisasi, sebagai penyegaran serta promosi, serta tour of area and tour of duty," kata Kombespol Dirmanto, Kabid Humas Polda Jatim, saat dikonfirmasi, Jumat 9 Agustus 2024.(rid)

Sumber: