Kota Pasuruan Terima UHC Awards 2024 dari Ma'ruf Amin

Kota Pasuruan Terima UHC Awards 2024 dari Ma'ruf Amin

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menunjukkan penghargaan yang didapatkan langsung dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kota Pasuruan berhasil meraih prestasi gemilang dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal ini terbukti dari penghargaan UHC Awards 2024 yang digelar di Jakarta, Kamis 8 Agustus 2024. Penghargaan UHC Awards diserahkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan diterima Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo.

BACA JUGA:Desak Usut Mafia Tanah, Warga Tambaksari Temui Kajari Pasuruan

Penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Pasuruan ini diraih atas keberhasilannya mencapai Universal Health Coverage (UHC) 100 persen. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen tinggi Pemerintah Kota Pasuruan dalam memastikan seluruh warganya terjamin akses terhadap layanan kesehatan.

Dengan tercapainya UHC 100 persen, seluruh masyarakat Kota Pasuruan kini dapat menikmati manfaat program JKN tanpa perlu khawatir akan biaya pengobatan.

BACA JUGA:Buka Rakernis Ditjen PTPP, Menteri AHY Bicarakan Peran Penting Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan di Indonesia

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pasuruan, dr Dina Diana Permata, mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian ini.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama antara Pemerintah Kota, BPJS Kesehatan, dan seluruh masyarakat Kota Pasuruan," ujar dr Dina, Kamis 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jelang HUT Ke- 79 RI, Pelindo Regional 3 Group Khitan 250 Anak

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan UHC 100 persen di Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Luar Biasa! Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Paris dari Cabor yang Tidak Diunggulkan

"Pencapaian ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah Kota Pasuruan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tegas pria yang karib disapa Mas Adi ini.

BACA JUGA:Fenomena Profesor Abal-abal, Ada Dugaan Keterlibatan Asesor Asal UHT dengan Petinggi LLDIKTI VII Jatim

Selain Kota Pasuruan, sejumlah daerah di Jatim juga berhasil meraih penghargaan UHC Awards 2024. Kabupaten Pasuruan sendiri juga telah mencapai cakupan UHC sebesar 99,61 persen. (*)

Sumber: