Puluhan Masyarakat Ikut Bantu Satgas TMMD 121 Bangun Jalan Lapen

Puluhan Masyarakat Ikut Bantu Satgas TMMD 121 Bangun Jalan Lapen

Puluhan Masyarakat Ikut Bantu Satgas TMMD 121 Bangun Jalan Lapen-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Bertahun-tahun lamanya masyarakat Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean menantikan pembangunan akses jalan.

Berkat adanya TMMD, kini masyarakat mulai tersenyum lantaran saat ini dibangun jalan lapen sepanjang 300 meter. Program ini disambut dengan sukacita oleh seluruh warga Dusun Tembang, Desa Buddi.

Antusias masyarakat dibuktikan dengan keikut sertaannya dalam pengerjaan jalan bahu membahu bersama anggota Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep.

Salah satu warga Azis seorang petani melon mengatakan bahwa dirinya setiap hari bersama anggota Satgas TMMD bangun jalan lapen.

"Kami sangat bangga bekerja bersama TNI. Mereka tidak hanya membangun jalan, tetapi juga membangkitkan semangat kebersamaan di desa kami," ujarnya. Senin 5 Agustus 2024.

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep Gotong Royong Angkat Batu untuk Pembangunan Jalan Rabat

Dirinya juga menyampaikan syukur dan terima kasih kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat dalam TMMD.

"Kami sudah menunggu jalan bertahun tahun. Alhamdulillah kini dibangun. Terima kasih kepada TNI dan Pemkab Sumenep yang telah membantu merealisasikan impian kami. Kini, anak-anak kami bisa pergi ke sekolah dengan aman dan nyaman, petani dapat mengangkut hasil bumi tanpa kendala," tutur Azis.

Sementara itu, anggota Satgas TMMD Prada Ade Firmansyah menjelaskan, pembangunan saat ini masih terus bergulir, mulai dari penataan batu, pengisian pasir dan pengaspalan.

"Mereka sangat antusias, dan semangat, kami pun terbantu dalam pelaksanaannya, dengan harapan akan selesai sesuai target," tuturnya.

Ia mengungkapkan TMMD adalah salah satu wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. 

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Bantu Angkat Batako Percepat PembangunanRTLH Milik Bakri

“Kami berharap, dengan adanya jalan baru ini, perekonomian desa dapat meningkat dan kesejahteraan masyarakat semakin baik. Kami bangga bisa membantu mewujudkan harapan warga Desa Buddi,” kata Prada Ade Firmansyah

Sumber: