Singo Edan Raih Juara Keempat Kali di Piala Presiden

Singo Edan Raih Juara Keempat Kali di Piala Presiden

Tim Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2024 usai mengalahkan Borneo FC di final melalui drama adu pinalti. -Istimewa-

Pada menit ke-86, Borneo harus bermain dengan 10 pemain usai Lilipaly mendapatkan kartu metah usai wasit mengecek VAR.

BACA JUGA:Inilah Susunan Pemain Persebaya vs Persik dalam Team Launching Games

Pada injury time babak kedua, Arema berhasil membobol gawang Borneo untuk unggul 2-1 lewat gol Charles Lokolingoy. Gol berawal dari sundulan Dedik Setiawan yang bisa diblok kiper Borneo Nadeo Argawinata. Lalu bola rebound bisa diteruskan Charles Lokolingoy menjadi gol.

Namun gol dianulir karena setelah wasit mengamati VAR terbukti Dedik Setiawan lebih dulu melakukan hand ball. Skor masih 1-1.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Babak kedua berakhir 1-1, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

BACA JUGA:Hadapi Persebaya di Team Launching Game, Coach Marcelo: Pertandingan Penting Sebagai Bahan Evaluasi

Dalam drama adu penalti Arema berhasil menang usai kelima penendang mereka berhasil mencetak gol. Sementara penendang ketiga Borneo Ronaldo Rodrigues tak mampu mencetak gol usai tendangannya mampu dibaca kiper Arema Lucas Frigeri. 

BACA JUGA:Team Launching Game Persebaya vs Persik, Pertandingan Penting Sebelum Liga 1 Bergulir

Kemenangan ini menjadi gelar keempat Arema di Piala Presiden 2024. Sebelumnya Arema sukses juara Piala Presiden 2017, 2019, dan 2022. (*)

Sumber: