Doakan Seluruh Atlet Dapat Menorehkan Prestasi, Menteri AHY: Semoga Meraih Sukses dan Prestasi untuk Indonesia

Doakan Seluruh Atlet Dapat Menorehkan Prestasi, Menteri AHY: Semoga Meraih Sukses dan Prestasi untuk Indonesia

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono foto bersama dengan WNI di Porte de la Chapelle Arena bersama anak dan istrinya. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendoakan seluruh atlet Indonesia dapat menorehkan prestasi yang sangat luar biasa untuk kebanggan bangsa. 

Pernyataan itu disampaikan AHY saat menyaksikan langsung pertandingan badminton bersama istri, Annisa Pohan Yudhoyono dan putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, dalam pagelaran Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Rabu, 31 Juli 2024.

AHY bersama istri, Annisa Pohan Yudhoyono dan putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono menonton dua pertandingan, yakni Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska vs Republik Ceko dan Tunggal Putra Indonesia, Anthony Ginting vs Prancis. 

“Yang jelas kita berharap para pemain kita juga tampil dengan optimal, tetap percaya diri dan tentunya menorehkan prestasi. Hari ini kita akan menyaksikan secara langsung ya badminton Gregoria Tunjung dan Anthony Ginting,” terang Menteri AHY dalam rilis yang dikirim ke Humas Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, Jumat, 2 Agustus 2024.

BACA JUGA:Menteri AHY Bagikan 3 Tips Agar Tanah Tak Diserobot Mafia Tanah

BACA JUGA:Apresiasi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas, Menteri AHY Ajak Peserta Peka Isu Dunia

Menteri AHY dan Annisa terlihat fokus dan antusias dengan sesekali meneriakan “Ayo Indonesia” dan menepukkan balon merah putih bertuliskan Indonesia. 

Di pertandingan pertama Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 besar badminton Olimpiade Paris 2024. Kepastian itu didapat usai Gregoria mengalahkan wakil Republik Ceko Tereza Svabikova. Gregoria menang 21-12, 21-18 dan berhak melaju ke babak 16 besar.

Sedangkan Anthony Ginting harus berhenti di fase grup Olimpiade 2024. Ginting tersingkir setelah dikandaskan pemain tuan rumah, Toma Junior Popov dalam duel tiga set dengan skor akhir 19-21, 21-17, 15-21.

BACA JUGA:Hadir Jadi Pembicara Lemhannas, Menteri AHY: Butuh Kepemimpinan Transformasional untuk Wujudkan Indonesia Emas

Menteri AHY lantas menyampaikan kepada seluruh atlet yang masih lanjut berlaga untuk fokus dan memberikan yang terbaik. 

“Sekali lagi, mudah-mudahan bisa berlaga dengan baik dan juga buat atlet-atlet yang lain di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan mudah-mudahan juga bisa meraih sukses dan prestasi bahkan medali emas untuk Indonesia yang kita cintai,” pungkas Menteri AHY. (mik)

Sumber: