Fakultas Kedokteran Unej Selenggarakan ICAD Ke-5: Pendidikan Medis dan Penelitian Bukan Hanya Kebutuhan

Fakultas Kedokteran Unej Selenggarakan ICAD Ke-5: Pendidikan Medis dan Penelitian Bukan Hanya Kebutuhan

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jember Prof Drs Slamin MCompSc PhD membuka ICAD ke-5 Fakultas Kedokteran Universitas Jember.-Biro Jember -

“Society 5.0 menawarkan peluang unik untuk mengatasi tantangan penyakit tropis dan agrikultur melalui integrasi teknologi canggih. Dengan memanfaatkan IoT dan big data, kita dapat mengembangkan solusi inovatif yang meningkatkan hasil kesehatan, meningkatkan produktivitas agrikultur, dan akhirnya menciptakan masyarakat yang lebih tangguh dan berkelanjutan,” katanya.

BACA JUGA:Klinik Rutan Masohi Terakreditasi Paripurna, Kakanwil Kemenkumham Maluku Puji Kinerja Jajaran

Sementara itu, Ketua panitia ICAD 2024 Dr dr Sugiyanta MKed dalam laporannya memaparkan, antusias peserta pada kegiatan ini meliputi 200 peserta hadir secara luring dan 1.693 peserta hadir secara daring dari banyaknya peserta ada 6 negara turut serta di dalamnya di antaranya adalah Jepang, Brazil, Amerika Serikat, Malaysia, dan Indonesia. 

BACA JUGA:Dituntut Hukuman Mati, Pemutilasi Istri di Malang Minta 15 Tahun

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada para peserta atas antusiasme yang luar biasa terhadap program ini, Saya berharap acara ini dapat memperluas wawasan kita dalam bidang agromedis dan penyakit tropis melalui 9 pembicara kita yang bergabung secara daring dan luring dari 6 negara termasuk Jepang, Brazil, Amerika Serikat, Malaysia, dan Indonesia,” ucapnya. (*)

Sumber: