Unggul 3-1 Atas Timor-Leste, Satu Kaki Indonesia Berada di Semifinal

Unggul 3-1 Atas Timor-Leste, Satu Kaki Indonesia Berada di Semifinal

Dua gol Jens Raven membawa Indonesia sementara unggul 3-1 atas Timor-Leste. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia menghadapi pertandingan penentuan untuk lolos ke babak semifinal dengan menghadapi Timor-Leste dalam ajang Asean U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 23 Juli 2024. 

BACA JUGA:Disindir Media Vietnam Kesulitan Menang Atas Kamboja, Ini Jawaban Menohok Indra Sjafri

Di babak pertama Indonesia berhasil unggul 3-1 atas Timor-Leste melalui dua gol Jens Raven menit ke-17 dan 27 serta Figo Dennis menit ke-45+1 sedangkan gol Timor-Leste dicetak kapten Ricardo Dos Santos mereka melalui titik putih menit ke-24. 

BACA JUGA:Penuhi Hak Anak, TPS Ajak Balita Berwisata Perahu

Meskipun hanya membutuhkan hasil seri, namun sejak awal pertandingan Garuda Muda terus membombardir pertahanan Timor-Leste dan mengincar kemenangan. 

BACA JUGA:Hadapi Timor-Leste, Indonesia Tetap Turunkan Pemain Terbaik

Keasyikan menyerang, Timor-Leste berhasil mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-10. Alexandro Bahkito yang berhasil melepaskan diri melakukan solo run, melihat satu temannya kosong disisi kiri, langsung memberikan umpan. Namun sayang, peluang tersebut berhasil dibuang oleh Kadek Arel. 

Garuda Muda baru mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-16. Berawal dari umpan Rizdjar Nurviat disisi kanan, M Ragil berhasil mengontrol bola dengan bagus. Namun shooting-nya masih pelan dan ditangkap oleh Alexsandre Oscar. 

Akhirnya Indonesia berhasil unggul pada menit ke-19. Berawal dari umpan sepak pojok M Kafiatur, dengan sedikit sentuhan Jens Raven berhasil menggetarkan gawang Timor-Leste. Indonesia unggul 1-0.

Menit ke-22, Timor-Leste mendapatkan hadiah penalti usai Felix Kamuru melanggar Alexandro Bahkito di kotak terlarang. Ricardo Dos Santos yang menjadi eksekutor berhasil memperdaya kiper Ikram dan merubah skor menjadi imbang 1-1 di menit ke-24.

Tak berselang lama, Jens Raven mencetak gol keduanya pada menit ke-27. Umpan manis Kafiatur disisi kanan berhasil dimanfaatkan dengan baik Raven dan kembali membawa Garuda Muda unggul 2-1.

Kafiatur mencoba peruntungannya melalui tendangan roket jarak jauh di menit ke-37. Kali ini kiper Alexsandre Oscar berhasil menggagalkan upaya yang dilakukan Kafiatur. 

Jelang jeda babak pertama usai, Indonesia berhasil memperbesar keunggulan tendangan terukur Figo Dennis. Menerima unpan Jens Raven, tanpa kontrol langsung melesahkan tendangan yang membentur mistar gawang. Bola pantulan mengenai kiper dan masuk ke gawang. Timnas unggul 3-1. (*)

Sumber: