Polres Pasuruan Siaga Penuh Pengesahan Warga PSHT

Polres Pasuruan Siaga Penuh Pengesahan Warga PSHT

Apel pengamanan pasukan gabungan yang dikomandoi Polres Pasuruan saat mengamankan pengesahan warga PSHT di Pasrepan Kabupaten Pasuruan-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Polres Pasuruan antisipasi dengan bersiaga pengamanan saat pengesahan warga PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Pasuruan di Lapangan Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu 20 Juli 2024 malam hingga Minggu dini hari 21 Juli 2024.

Sebelumnya pada sore hari digelar apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Kamran. Diikuti oleh seluruh anggota Polsek jajaran Polres Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan, Anggota Sat Samapta Polres Pasuruan, Unit Sat Satlantas Polres Pasuruan, Satpol PP, Dishub, dan Unit Reskrim Polres Pasuruan.

Dalam apel tersebut, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melalui Kabag Ops menyampaikan, pengamanan ini merupakan salah satu wujud tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan  pelayan masyarakat. Sehingga dalam kegiatan apapun yang dilakukan oleh masyarakat, maka Polisi wajib memberikan rasa aman dan nyaman.

"Mari kita ciptakan situasi yang kondusif, sehingga kegiatan pengesahan warga PSHT dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada halangan dan gangguan. Tolong pahami tugas dan tanggung jawab yang sudah ditentukan. Pengamanan ini juga salah satu wujud tugas Polri dalam menjaga keamanan kegiatan guna mewujudkan kenyamanan masyarakat," tegas Kabag Ops.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Disambut Pedang Pora dan Tarian Payung Madinah

Dalam kegiatan pengamanan ini, Kompol Kamran telah menurunkan personil gabungan, mulai dari Personil Kodim 0819 Pasuruan dan juga anggota dari Satpol PP satu Pleton, anggota Dishub, Satlantas Polres Pasuruan, Sat Samapta Polres Pasuruan, dan satu Unit Reskrim Polres Pasuruan.

Mengakhiri amanat apelnya, Kabag Ops berpesan kepada seluruh personil pengamanan agar tetap waspada. Jangan sampai lengah, terutama yang melaksanakan pengamanan di lokasi tempat pengesahan PSHT maupun di sekitar lokasi, seperti di pinggir Jalan Raya.

"Tetap laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Jaga diri dengan cara memproteksi menggunakan metode body system satu sama lain. Dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar tercipta situasi yang aman dan terkendali," tegasnya. (mh)

Sumber: