Nama Postecoglou Muncul sebagai Kandidat Pengganti Southgate

Nama Postecoglou Muncul sebagai Kandidat Pengganti Southgate

Ange Postecoglou kandidat pelatih Timnas Inggris.--

MEMORANDUM-Nama Ange Postecoglou muncul di tengah spekulasi mengenai siapa yang akan menjadi manajer Inggris berikutnya, namun pelatih asal Australia itu bersikeras bahwa itu semua hanyalah rumor.

Surat kabar Inggris, Telegraph, memimpin laporan bahwa bos Tottenham Hotspur diperkirakan masuk dalam daftar kandidat yang sedang dipertimbangkan oleh Asosiasi Sepak Bola (FA) untuk mengambil alih posisi Gareth Southgate.

Southgate mengundurkan diri minggu ini, 48 jam setelah Inggris dikalahkan 2-1 di final Euro 2024 oleh Spanyol di Jerman.

BACA JUGA:Rutan Kelas IIB Gresik Terima Hibah 60 Gembok untuk Perketat Keamanan

The Telegraph seperti dilansir ESPN melaporkan, Postecoglou yang berusia 58 tahun telah dilacak oleh FA selama bertahun-tahun, dengan direktur teknis John McDermott merupakan "pengagum" etos menyerangnya yang sukses dan menarik bersama Socceroos, Yokohama F. Marinos, Celtic dan sekarang Spurs.

Namun hubungannya dengan salah satu pekerjaan terbesar di dunia sepak bola tampaknya mengejutkan Postecoglou ketika ditanya tentang hal itu setelah Tottenham mengalahkan klub Skotlandia Heart of Midlothian 5-1 dalam pertandingan persahabatan di Edinburgh pada hari Rabu.

“Saya berada di awal pramusim dan saya adalah manajer Tottenham, jadi saya tidak punya pilihan lain selain berusaha membawa kesuksesan bagi klub sepak bola ini,” kata Postecoglou kepada Sky Sports News seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Viral Dimandikan dan Digendong Messi, Yamal Sebut Foto Itu Disimpan Ayahnya hingga Euro 2024

“Sampai saya melakukan itu, tidak ada gunanya saya memikirkan hal lain. Saya tidur siang tadi jadi saya tidak tahu apa yang sedang terjadi,” imbuhnya.

Ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk kembali ke pekerjaan internasional di masa depan, Postecoglou mengatakan tentang pengalamannya di Socceroos: 

"Saya menikmati waktu saya. Saya menjalani empat tahun yang luar biasa,” katanya.

“Kami memenangkan Piala Asia dan lolos ke Piala Dunia, namun dengan semua hal ini selalu ada akhir yang alami, dan saya pikir itu adalah akhir yang alami bagi saya di sana,” pungkasnya. (*)

 

Sumber: