Polri Siap Amankan Piala Presiden 2024, Kapolri : Pengamanan Standar FIFA

Polri Siap Amankan Piala Presiden 2024, Kapolri : Pengamanan Standar FIFA

Polri Siap Amankan Piala Presiden 2024, Kapolri : Pengamanan Standar FIFA--

JAKARTA, MEMORANDUM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kesiapan pengamanan ajang pramusim Liga 1 Indonesia bertajuk Piala Presiden yang dimulai tanggal 19 Juli 2024. Kapolri mengatakan pengamanan Piala Presiden nanti akan berstandar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Hal itu disampaikannya usai melakukan rapat koordinasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2024.

Kapolri menyatakan, pihaknya juga telah mengeluarkan izin penyelenggaraan gelaran itu.

“Hari ini kita melaksanakan rapat untuk mempersiapkan bagian dari event yang sudah dipersiapkan pramusim yaitu Piala Presiden dan tentunya kami Polri akan ikut mengawal proses penyelenggaraannya, izin sudah kita keluarkan,” kata Kapolri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Pembaharuan Kebijakan FIFA: Perubahan Penting dalam Tata Kelola Sepak Bola Global 2024

BACA JUGA:Naik ke Posisi 142 Ranking FIFA, Ketua PSSI Erick Thohir: Progres Timnas Indonesia On The Track

Kapolri memastikan, pihaknya juga akan mendukung semua kebijakan FIFA. Tujuaannya, penyelenggaraan Piala Presiden dapat berjalan lancar.

“Dan kita sepakat bahwa kita mendukung apa yang menjadi kebijakan FIFA untuk mempersiapkan persepakbolaan Indonesia agar betul-betul mengikuti standar FIFA,” ujar Kapolri.

Perihal model pengamanan, Kapolri memastikan akan mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA).

“Berkait dengan pengamanan, saya kira kita sudah melakukan evaluasi beberapa waktu yang lalu dan di dalam penyelenggaraan beberapa musim ini, baik Liga 1, rangkaian dari Piala Dunia itu semuanya sudah menggunakan standar FIFA,” ungkap Kapolri.

BACA JUGA:Ada Apa dengan FIFA, Mengapa Takut Menggelar Play Off Olimpiade Paris 2024 dengan Penonton?

Sebagai informasi, Turnamen Piala Presiden 2024 akan jadi agenda pramusim sebelum Liga 1 2024/2025 bergulir. Kepastian ini didapatkan usai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, beserta Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2024 bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/7).

“Kita akan menggulirkan tentu yang namanya Piala Presiden yang memang sebelum-sebelumnya sudah berjalan dengan baik,” kata Erick.

Pembukaan turnamen Piala Presiden 2024 akan digelar pada 19 Juli mendatang di Bandung, Jawa Barat. Sejauh ini kabarnya delapan klub Liga 1 yang menjadi peserta dan pemenangnya diganjar hadiah Rp 5 Miliar.

Sumber: