Untag Surabaya Ciptakan Tren Perhatikan Gizi Mahasiswa Baru

Untag Surabaya Ciptakan Tren Perhatikan Gizi Mahasiswa Baru

Sinergitas panitia PKKMB Untag Surabaya dalam menyiapkan mamin yang bergizi.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) SURABAYA terus berinovasi sebagai kampus yang peduli terhadap kesehatan gizi mahasiswa baru.

Hal tersebut diwujudkan dengan memberikan lauk bergizi kepada mahasiswa baru saat acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 yang berlangsung dari pada 24-28 Agustus 2024 mendatang.

"Jadi Untag Surabaya tidak hanya menggelar acara untuk perkenalan, tetapi juga sebagai platform edukasi menyeluruh, termasuk dalam pola makan sehat. Panitia PKKMB telah memastikan perhatian khusus terhadap gizi mahasiswa baru," kata Koordinator Sie Konsumsi PKKMB 2024 Ratnawati Yono Diharjo, Senin 15 Juli 2024.

Ratna menyatakan, inisiatif ini bertujuan untuk menyediakan makanan bernilai gizi seimbang. “Kami menentukan menu dengan kriteria yang memenuhi gizi. Lauk dan sayurnya harus bergizi,” jelas Ratna.

BACA JUGA:Sambut Mahasiswa Baru, Untag Surabaya Tekankan Teknologi untuk Budi Pekerti

Tidak hanya itu, PKKMB Untag Surabaya 2024 juga menekankan edukasi gizi seimbang dengan melabeli setiap kotak makanan dan snack dengan stiker informasi gizi. “Kami berharap persiapan yang sudah maksimal ini dapat diterima dengan baik dan makanan yang disediakan sudah sesuai dengan standar gizi,” harap Ratna.

Untag Surabaya pun turut memperhatikan bahwa kesehatan dari asupan konsumsi makanan sangat penting untuk memastikan agar mahasiswa baru tetap bugar hingga akhir acara expo. Hal ini menjadi perhatian utama karena rangkaian kegiatan PKKMB yang padat.

Sementara itu, Kepala Poliklinik Untag Surabaya dr Icha Safitri menambahkan bahwa gizi seimbang sangat diperlukan untuk mengimbangi aktivitas padat selama PKKMB.

“Karena kegiatan berlangsung dari pagi hingga sore, makanan yang dikonsumsi mahasiswa harus menyediakan nutrisi seimbang, mulai dari karbohidrat, protein, mineral, hingga vitamin,” ujarnya.

BACA JUGA:Miliki Mahasiswa Terbanyak Kedua di Jatim, Ini 9 Kelebihan Untag Surabaya

Dengan berbagai inisiatif ini, Untag Surabaya berkomitmen untuk memberikan pengalaman pendidikan yang holistik bagi mahasiswa baru yang akan bergabung pada tanggal 24-28 Agustus 2024 mendatang. (bin)

Sumber: