Kantah ATR/BPN Pacu Alih Media Analog ke Digital

Kantah ATR/BPN Pacu Alih Media Analog ke Digital

Menteri AYH.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Alih media dari analog menuju digital tengah disiapkan oleh Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Tulungagung.

Itu disampaikan oleh Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Tulungagung, Ferri Saragih dalam berbagai kesempatan.

"Target alih media dari analog ke digital pada tahun 2025 mendatang, bisa terlaksana dengan baik ketika persiapannya dikebut mulai saat ini," terangnya, Senin 15 Juli 2024.

Sehingga, lanjut Ferri, tidak ada lagi pendataan yang kurang atau data yang timpang, yang kemudian menghambat proses digitalisasi.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Tingkatkan Investasi dan Berantas Mafia Tanah

"Layanan elektronik ini kita harus mulai karena Kantah memulai dengan alih media dari analog ke elektronik. Kita butuh tenaga dan waktu untuk perbaikan data. Jadi kalau sudah elektronik itu sudah data yang valid, karena masih banyak produk lama yang harus diperbaiki, masih ada gap antara bidang satu dan bidang lainya, atau masih ada overlap," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meyakinkan masyarakat bahwa pelayanan pertanahan semakin membaik dengan menjalankan transformasi digital. 

"Sistem elektronik, semua semakin cepat, efisien, transparan, akuntabel. Pelayanan elektronik mencegah terjadinya praktik-praktik yang tidak baik dan juga merugikan masyarakat, pemerintah, dan negara,” tegasnya. (fir/fai)

Sumber: