Prestasi INATKF Dapat Digunakan di PPDB, Ketum KORMI Bung Edi Semangati Pegiat

Prestasi INATKF Dapat Digunakan di PPDB, Ketum KORMI Bung Edi Semangati Pegiat

Ketum KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko usai penyerahan medali pegiat olahraga INATKF pada FORKOT 1 Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM - Pegiat olahraga masyarakat makin bersemangat meningkatkan prestasi melalui berbagai Inorga (Induk Organisasi Olahraga) yang tergabung di KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia).

Pasalnya, sertifikat atau penghargaan yang diraih pada event festival yang digelar KORMI, bagi pegiat olahraga usia sekolah, dapat digunakan untuk mengikuti PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) melalui Japres (Jalur Prestasi).

Ketua Inorga INATKF Kota Malang Sigit Nugroho menyambut baik gelar FORKOT (Festival Olahraga Masyarakat Kota) 1 Kota Malang tahun 2024 karena selain sebagai sarana seleksi pegiat juga untuk membantu pegiat dalam menempuh jenjang pendidikan.

"Ini (FORKOT 1 Kota Malang, red) sangat membantu untuk pembibitan pegiat berprestasi. Dan sekarang bisa digunakan masuk sekolah melalui Japres (Jalur Prestasi, red)," katanya, Sabtu 13 Juli 2024.

BACA JUGA:Buka FORKOT 1 Kota Malang, Pj Wali Kota Wahyu Apresiasi KORMI dan Support Menuju FORDA 2 Jatim

BACA JUGA:Buka Lomba PORGATSI FORKOT 1 Kota Malang, Ketum KORMI: Olahraga Mampu Tangkal Pengaruh Narkoba

Pertandingan INATKF yang diikuti pegiat usia sekolah ini dalam rangkaian FORKOT 1 Kota Malang agenda KORMI Kota Malang, di Hall Lt 1 Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu 13 Juli 2024.

Sigit menyebutkan event FORKOT 1 Kota Malang ini sangat bermakna bagi pegiat untuk berprestasi dan sebagai ajang seleksi serta mencari bibit pegiat berprestasi.

"Pegiatnya semakin banyak dan kami akan terus melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah," terangnya.

BACA JUGA:PPDB 2024, Delapan SMPN di Kabupaten Madiun Sepi Peminat

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun Akan Terima Siswa Tak Lulus PPDB di SMPN Dekat Domisili

BACA JUGA:PPDB 2024 Jalur Zonasi SMAN di Tulungagung Jadi Sorotan

Sementara itu, Ketum KORMI Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko memompa semangat berprestasi pada pegiat olahraga yang tergabung Inorga (Induk Organisasi Olahraga) INATKF (Indonesian Tradisional Karate Federation),

Bung Edi, sapaan Ketum KORMI Kota Malang, mengharapkan pegiat olahraga INATKF terus melatih diri untuk meningkatkan prestasi. "Harus terus berlatih dan berlatih dengan serius agar prestasinya semakin meningkat," katanya.

Sumber: