Polres Bojonegoro Beri Pengamanan Pengesahan Warga PSHT, Libatkan 1500 Personil Gabungan

Polres Bojonegoro Beri Pengamanan Pengesahan Warga PSHT, Libatkan 1500 Personil Gabungan

AKBP Mario Saat Mengamankan Pemuda Yang Melanggar Lalin Saat Malam Pengesahan Warga PSHT (ist)--

BOJONEGORO, MEMORANDUM -  Sebelumnya Polres Bojonegoro sudah menyampaikan imbuan agar tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun konvoi tetap dilakukan oleh massa penggembira.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, Polres Bojonegoro melibatkan 1.500 personel gabungan baik dari Polres Bojonegoro, TNI, Brimob, Dishub dan Pengamanan Terate (Pamter). Para personel tersebut disebar di berbagai titik dan perbatasan Kabupaten Bojonegoro wilayah timur, selatan, barat dan utara.

Selain itu, petugas Kepolisian juga melaksanakan penyekatan terhadap massa penggembira, serta menindak pelanggar sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Alhamdulillah, kegiatan pengamanan pengesahan warga baru PSHT Cabang Bojonegoro selama dua hari mulai tanggal 10 – 11 Juli 2024 berjalan lancar, aman dan kondusif. Kita juga melakukan patroli Birukan Bojonegoro secara mobile dan penyekatan untuk mengantisipasi rombongan atau penggembira yang dari luar Kabupaten Bojonegoro,” ucap Kapolres, AKBP Mario Prahatinto.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Apresiasi Warga PSHT Bongkar Tugu Perguruan secara Mandiri

BACA JUGA:Ratusan Warga PSHT Jember Tolak Pembongkaran Tugu di Pakusari

Lanjut Mario, dalam pengamanan dan patroli Birukan Bojonegoro tersebut Polres Bojonegoro berhasil mengamankan kendaraan bermotor (Ranmor) roda dua yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (spektek) seperti kelengkapan surat-surat, knalpot, helm dan kelengkapan lainnya dengan diberikan tindakan penilangan.

“Kita amankan 127 ranmor roda dua dan kita tindak dengan tilang. Untuk pengambilan ranmor sampai menunggu selesai sidang. Pada saat penyekatan diperbatasan Tuban kami juga mengamankan salah satu penggembira kedapatan membawa narkoba dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Sat Resnarkoba,” jelasnya.

Pantuan awak media ini dilapangan, meskipun seluruh rangkaian acara utama telah berakhir, namun Kapolres beserta pejabat utama dan seluruh anggota kepolisian serta personel gabungan tetap berada di lapangan, guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:Rakor PAM Uji Kelayakan Calon Warga PSHT, Polres Gresik Minta Tak Ada Konvoi

BACA JUGA:Ribuan Pasukan Gabungan Disiagakan pada Malam Pengesahan Warga PSHT

Kapolres Bojonegoro menegaskan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan keamanan seluruh warga masyarakat Kabupaten Bojonegoro selama kegiatan pengesahan, serta menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro. 

“Polres Bojonegoro sudah melaksanakan upaya secara maksimal dalam rangka pengamanan kegiatan pengesahan warga baru PSHT di Bojonegoro. Harapannya wilayah Bojonegoro tetap aman dan kondusif serta masyarakat lainnya juga merasakan aman, nyaman saat beraktivitas,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2004 ini. (*)

Sumber: