Polsek Pakal Gelar Jum’at Curhat, Pupuk Kesadaran Kamtibmas

Polsek Pakal Gelar Jum’at Curhat, Pupuk Kesadaran Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakal turun ke wilayah Pakal Timur untuk menggelar Kegiatan Jum’at Curhat.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakal, Aipda Rohmat, turun ke wilayah Pakal Timur untuk menggelar Kegiatan Jum’at Curhat. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kesadaran Kamtibmas di tengah masyarakat, pada hari Jumat 12 Juli 2024.

Kehadiran Aipda Rohmat di Pakal Timur bertujuan untuk menggerakkan kembali Siskamling di wilayah tersebut. Ia menekankan pentingnya Siskamling sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan keamanan di masyarakat.

Sesuai arahan Kapolsek Pakal, Kompol I Made Jatinegara, S.H., Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam memelihara kesadaran masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas.

“Kami harapkan masyarakat Kecamatan Pakal juga mengambil peran dalam menjaga Kamtibmas. Sadarilah pentingnya Siskamling sebagai budaya kearifan lokal yang mencerminkan semangat Gotong Royong dalam menjaga keamanan,” pesan Kompol Jatinegara di tempat terpisah.

BACA JUGA:Kanit Reskrim Polsek Pakal Patroli Kota Presisi di BRI Benowo

BACA JUGA:Polsek Pakal Patroli Kota Presisi di Toko Emas Wahyu Redjo Benowo

Beliau menambahkan, selain Siskamling, masyarakat juga perlu menjaga kendaraan dan barang berharga lainnya agar tidak memberi kesempatan bagi pelaku kejahatan.

Kegiatan Jum’at Curhat ini dinilai penting untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan sekaligus menampung aspirasi, kritik, dan saran dari masyarakat untuk Polsek Pakal Polrestabes Surabaya.(mtr)

Sumber: