Avanza Terjun ke Jurang Sendi, Satu Tewas

Avanza Terjun ke Jurang Sendi, Satu Tewas

Relawan melakukan evakuasi korban di jurang Dusun Sendi, Desa/Kecamatan Pacet, Mojokerto.-Biro Mojo-

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Toyota Avanza L 1518 VX terjun  jurang di turunan AMD, Dusun Sendi, Desa/Kecamatan Pacet, MOJOKERTO, Rabu 10 Juli 2024. Kecelakaan tunggal ini menyebabkan 1 orang tewas di lokasi, sedangkan 10 orang penumpang lainnya terluka.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Gus Muhdlor, KPK Panggil Dua Pejabat Pemkab Sidoarjo

Saksi mata yang juga warga setempat Andi wijaya (50 ) mengatakan, Avanza melaju dari selatan ke utara dari Cangar, Kota Batu, menuju  menuju arah  Pacet. Setibanya di lokasi kejadian di turunan AMD Sendi pukul 15.30 WIB, Avanza sarat penumpang tersebut dikejutkan dengan munculnya pengendara motor dari arah berlawanan. Takut terjadi tabrakan maka pengemudi Avanza banting setir ke kiri sehingga menabrak pohon sonokeling dan terjungkal ke dalam jurang sedalam 20 meter di sisi kiri jalan.

BACA JUGA:KPK Tetapkan 4 Anggota DPRD Jatim Jadi Tersangka Kasus Suap Dana Hibah

Kerasnya benturan dengan pohon sonokeling menyebabkan moncong Avanza ringsek. Kaca depan dan dalam jok mobil banyak bercak darah. 

"Belakang mobil hancur, roda depan sisi kanannya sampai terlepas. Bangkai mobil di dalam jurang sekitar 20 meter dari permukaan jalan," kata Andi.

BACA JUGA:KPK Kembali Obok-obok Surabaya, Rumah Anggota DPRD Jatim Turut Digeledah Terkait Kasus Ini

Informasinya yang digali memorandum.co.id, Avanza ini berisi 11 orang termasuk 1 balita. Kecelakaan tunggal ini menyebabkan 1 orang tewas di lokasi.

Ketua  Relawan Suyitno  menjelaskan, evakuasi para korban menggunakan 7 ambulans Puskesmas Pacet dan milik relawan. Menurutnya, seluruh korban dievakuasi ke RS Sumberglagah, Pacet, Mojokerto.

BACA JUGA:KPK Lakukan Penggeledahan di Surabaya, Ada Apa?

"Satu korban meninggal di lokasi, jenis kelaminnya laki-laki," tandasnya. (*)

Sumber: