Tawuran Antargangster Digagalkan Polisi Sidoarjo

Tawuran Antargangster Digagalkan Polisi Sidoarjo

Polisi mengamankan barang bukti sajam.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Beredarnya video viral di media sosial baru-baru ini menggemparkan warga SIDOARJO. Video tersebut menunjukkan aksi heroik penggerebekan dan penangkapan sejumlah pemuda anggota gangster di kawasan Lingkar Timur SIDOARJO

Diduga kuat, para pemuda ini akan melakukan aksi kejahatan dan tawuran pada malam hari. Dalam video yang berdurasi singkat itu, terlihat beberapa pemuda panik dan berhamburan saat didatangi oleh petugas kepolisian dari Pasukan Raimas Satuan Sabhara Polresta Sidoarjo.

Petugas dengan sigap berhasil mengamankan pemuda tersebut. Tak hanya itu, petugas juga menemukan sejumlah senjata tajam seperti clurit dan panah di lokasi penggerebekan.

Menurut keterangan Kompol Agus Subarnapraja, Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, pihaknya menemukan sekelompok pemuda yang mencurigakan dan kemudian dilakukan pemeriksaan di tempat.

BACA JUGA:Mau Tawuran, 7 Remaja Bersajam Diamankan

"Ternyata, mereka adalah anggota gangster yang diduga akan melakukan aksi kejahatan dan tawuran," ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol Agus menjelaskan bahwa dua dari pemuda yang diamankan masih di bawah umur dan langsung ditahan karena membawa senjata tajam. Sementara itu, beberapa pemuda lainnya dipulangkan setelah dilakukan pembinaan oleh orang tuanya.

Penangkapan ini sontak mendapat apresiasi dari masyarakat Sidoarjo. Banyak yang memuji kesigapan dan ketegasan aparat kepolisian dalam mencegah aksi kejahatan dan tawuran.

"Terima kasih Pak Polisi atas aksinya. Kami harap patroli dan razia seperti ini terus dilakukan agar Sidoarjo aman dan kondusif," ujar salah satu warga Sidoarjo, Budiman.(sbo/jok)

Sumber: