Jelang Pengesahan, PSHT Blitar Teken Ikrar Damai

Jelang Pengesahan, PSHT Blitar Teken Ikrar Damai

PSHT Cabang Kabupaten Blitar di Polres Blitar Kota-Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - Menjelang pengesahan anggota baru, Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT) BLITAR menandatangani ikrar damai untuk menjaga kondusifitas Kabupaten dan Kota BLITAR.

PSHT memiliki tradisi pengesahan anggota baru yang dilakukan pada 1 suro, atau tepat jatuh pada tanggal 8 Juli 2024 mendatang. Tradisi ini melibatkan massa yang besar, mengingat jumlah anggotanya yang tersebar di seluruh penjuru Blitar.

"Kami pengurus PSHT Cabang Kabupaten Blitar mendapat undangan dari Sat Intel Polres Blitar Kota dalam rangka komitmen  damai khususnya Kota Blitar dan Kabupaten Blitar agar selalu kondusif," ujar Ketua PSHT Cabang Kabupaten Blitar, Tugas Naggolo Yudo Dili Prasetiono alias Bagas, Kamis (4/07/2024)

Ikrar perdamaian dilakukan para pimpinan perguruan silat di Blitar Raya bersamaan rapat koordinasi. Wilayah Blitar Raya diharapkan menjadi pelopor untuk daerah lain, khususnya Jawa Timur.

BACA JUGA:PSHT Blitar Gelar Halalbihalal Akbar Dihadiri Ratusan Pesilat

“Karena Provinsi Jawa Timur merupakan sentral dari perguruan pencak silat, termasuk di Blitar," ungkapnya.

Mengingat saat ini juga mendekati Pilkada, Bagas kembali menegaskan bahwa PSHT bersikap netral, dan tak memihak calon manapun.

"Untuk PSHT sendiri kita netral siapapun calonnya, siapapun kandidatnya, apapun partainya, anggota kami bebas tidak berpihak ke salah satu kandidat atau partai," pungkas pria yang juga merupakan Kades Karangsono ini.(Nus/zan)

Sumber: