Hasilkan Sinte, Pabrik Narkoba di Malang Terbesar di Indonesia

Hasilkan Sinte, Pabrik Narkoba di Malang Terbesar di Indonesia

Kabareskrim Polri Komjenpol Wahyu Widada bersama Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto beserta jajaran merilis ungkap pabrik narkoba di di Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Pabrik narkoba di Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, yang diungkap Bareskrim Polri, Selasa 2 Juli 2024, menjadi yang terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:Rumah Narkoba di Bukit Barisan Kota Malang Berkedok Event Organizer 

Pasalnya, memproduksi salah satu obat terlarang jenis Sinte. Selain itu, mampu memproduksi 4.000 ribu butir ekstasi per hari. Dari semua barang produksinya, jika dikonversikan nilai uang mencapai Rp 143 miliar lebih.

BACA JUGA:Baru Dikontrak, Rumah di Jalan Bukit Barisan Digerebek Polisi 

"Pengungkapan pabrik produksi Clandestine Laboratory Narkotika sintetis ini menjadi yang terbesar di Indonesia. Karena mampu memproduksi Sinte. Selain itu, untuk kapasitas produksi mampu menghasilkan 4.000 butir ekstasi per hari," terang Kabareskrim Polri Komjenpol Wahyu Widada didampingi Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto saat ungkap kasus di lokasi penggerebekan, Rabu 3 Juli 2024.

BACA JUGA:Berawal dari Hobi Koleksi Uang Kuno, Otie Membuka Toko Khusus Numismatik 

Untuk itu kata dia, beruntung bisa segera terungkap. Jika tidak, bukan tidak mungkin bisa memproduksi lebih banyak lagi. Mengingat, tempat beroperasinya, masih memungkinkan untuk penempatan mesin produksi lagi.

BACA JUGA:Boy George Rahman Ketua Numismatik Surabaya Bisa Berselimut Uang dalam Arti Sebenarnya, Seperti Apa? 

“Beruntung, bisa segera terungkap. Jika tidak bisa lebih banyak lagi hasilnya. Karena itu, terima kasih atas kerja sama semua pihak. Sehingga bisa cepat terungkap,” lanjutnya.

Pengungkapan itu, hasil pengembangan sebelumnya di gudang penyimpanan di Apartemen Kalibata City Jalan Raya Kalibata Nomor 60 Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. (*)

Sumber: