2.320 PPPK Resmi Terima SK, Bupati Lamongan Tekankan Tiga Tugas Utama Pemerintah

2.320 PPPK Resmi Terima SK, Bupati Lamongan Tekankan Tiga Tugas Utama Pemerintah

2.320 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023, menerima SK di Gedung Olahraga Lamongan Sport Center-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Serahkan 2.320 surat keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023, di Gedung Olahraga Lamongan Sport Center, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi tekankan tiga tugas utama Pemerintah. Rabu 3 Juli 2024.

Tiga tugas utama tersebut meliputi melaksanakan pembangunan, mencerdaskan masyarakat, dan menyelenggarakan pelayanan publik.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada seluruh PPPK formasi 2023 atas legalitas yang sudah diterima. Saya tekankan bahwa kita bagian dari Pemerintah Kabupaten Lamongan harus melaksanakan tugas utama untuk melayani masyarakat Lamongan," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes usai menyerahkan SK pagi ini.

Dalam hal melayani masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lamongan memiliki program prioritas 100% layanan publik berkualitas. Begitupun dengan pelaksanaan pembangunan, dilakukan secara utuh mulai dari fisik hingga non fisik.

BACA JUGA:Berhasil Turunkan Angka Stunting Pemkab Lamongan Terima Penghargaan BKKBN

Dikatakan oleh orang nomor satu di Kota Soto, diterimanya SK merupakan tanda bahwa telah bergabung menjadi bagian aparatur sipil negara (ASN). Dengan itu diwajibkan menerapkan BerAKHLAK adalah Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Core value ASN, harus kita pegang terutama dalam implementasi kinerja. Untuk mewujudkan profesionalitas kinerja, PPPK juga harus terus mengembangkan kapasitas diri," kata Pak Yes.

Tidak hanya di dunia kerja, PPPK diminta agar memiliki perilaku dan etika di lingkungan sosial. Sehingga mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

Diterangkan oleh Ketua Pantia Seleksi PPPK Daerah Nalikan, 2.320 PPPK terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 1.561 orang, tenaga kesehatan sebanyak 588 orang, tenaga teknis sebanyak 171 orang. Seluruhnya sudah melewati ragam seleksi, mulai seleksi administrasi hingga kompetensi.

BACA JUGA:Pemkab Lamongan Siap Dua Kali Lipat Stok Hewan Kurban

"2.320 PPPK ini sudah dinyatakan lolos dari seluruh rangkaian seleksi. Dan sudah mendapatkan nomor induk sejak 28 Mei lalu," terangnya.

Sebelumnya, seluruh PPPK sudah melakukan orientasi selama lima hari di Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Orientasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan jiwa korsa ASN. (*)

Sumber: